blank
Ormas Pemuda Pancasila perbaiki jalan rusak secara mandiri.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Banyaknya jalan kampung yang rusak akibat gerusan air hujan, membuat organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila PAC Donorojo, Kabupaten Jepara melakukan baksos dengan cara unik. Yakni secara mandiri dengan menggunakan dana organisasi untuk membeli matreal.

blank
Selain memperbaiki jalan rusak PP juga membagikan bantuan logistik bagi warga yang kurang mampu.

Kegiatan baksos yang dilakukan pada Minggu, (7/3/2021) ini menambal lobang jalan di wilayah Desa Banyumanis. Murdiyanto, SH selaku Ketua PP mengatakan rusaknya jalan diwilayah Desa Banyumanis salah satunya diakibatkan karena gorong-gorong di bahu jalan tidak berfungsi dengan baik.

“Selain curah hujan yang tinggi dan tidak berfungsinya gorong-gorong, lalu lalang kendaraan berat juga salah satu faktor rusaknya jalan di kawasan tersebut. Perbaikan jalan ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan kenyamanan dalam berkendara”, lanjut Murdiyanto.

Lebih lanjut Murdiyanto mengatakan, kegiatan baksos selain memperbaiki jalan juga membagikan bantuan logistik bagi warga yang tidak mampu.

“Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masayarakat, dan tidak berhenti hanya sampai disini. Kami juga dapat menyalurkan bantuan dari anggota kami yang bekerja menjadi TKW di Hongkong untuk membantu korban banjir di Desa Sumberejo”,

Selama kegiatan, anggota ormas PP juga didampingi anggota Kepolisian Polsek Donorojo.

Hadepe / Ua