Manager Institutional Relations PT Semen Gresik, Yeni Indah Lestari diterim oleh Ketua PWI jateng Amir Machmud NS dan Sekretaris Setiawan Hendra Kelana. Foto: wied

SEMARANG (WAWASAN) – Manager Institutional Relations PT Semen Gresik, Yeni Indah Lestari bersama dua stafnya Mei dan Zaki berkunjung ke Kantor PWI Provinsi Jawa Tengah di Jalan Trilomba Juang 10 Semarang, Selasa (16/02).

Kehadiran jajaran humas pabrik semen yang berlokasi di Rembang itu diterima oleh Ketua PWI Amir Machmud NS, Sekretaris Setiawan Hendra Kelana, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Solikun, Wakil Ketua Bidang Organisasi Isdiyanto, Ketua Badan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Widiyartono R, dan seksi organisasi Sunarto.

Kehadirannya dimaksudkan untuk membicarakan persiapan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan yang merupakan kerja sama PWI Jateng dengan PT Semen Gresik, 26-27 Februari mendatang. Yenny menyatakan kesiapannya mendukung kegiatan tersebut, dan sudah menyiapkan lokasi.

Ketua PWI Amir Machmud NS dan Manager Institutional Relations PT Semen Gresik, Yeni Indah Lestari sedang berbincang. Foto: wied

Kami siapkan tempat di sebuah hotel di Jalan Pemuda Semarang,” kata Yeni.

Dikatakan, Uji Kompetensi Wartawan merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh PWI Jateng bekerja sama dengan Semen Gresik. “Untuk tahun ini kita selenggarakan Februiari dan kemungkinan menjelang akhir tahun kita selenggarakan lagi,” kata dia.

Yeni juga menandaskan pentingnya protokol kesehatan bagi peserta, penguji, maupun panitia. “Semua yang terlibat harus menjalani rapid test antigen. Dan, dalam penyelenggaraan tetap dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Yeni.

Suasana pertemua antara Pengurus PWI dengan manajemen Humas PT Semen Gresik. Foto: wied

Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS menyatakan siap menjalankan protokol kesehatan dalam pelaksanaan UKW ini. Terlebih lagi, peserta hanya empat kelompok dan berjumlah 24 orang. “Kami harus memastikan semua yang mengikuti kegiatan dalam keadaan sehat,” tambah Amir Machmud.

Selain membicarakan persiapan UKW, juga ada beberapa hal yang direncanakan. Misalnya, kemungkinan mengadakan diskusi atau seminar secara virtual. Pengurus PWI juga memberikan berbagai masukan untuk manajemen Semen Gresik, khususnya yang berkaitan dengan masalah komunikasi, kehumasan, dan pemberitaan.

Widiyartono R