blank
RAMAH TAMAH : Dandim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo memberikan sambutan pada pertemuan pada Peringatan Hari Pers Nasional di Makodim, Selasa (16/2/21).

KLATEN, (SUARABARU.ID) – KIprah awak media atau insan pers sangat besar dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Pers dinilai berperan sangat penting dalam upaya mengatasi pandemi covid-19.

‘’Selamat Hari Pers Nasional, kita berkumpul bersama secara sederhana dan dihadiri peserta yang terbatas karena masih di masa pandemi covid 19. Media punya peran penting dalam mengatasi pandemi saat ini,’’ tegas Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Joni Eko Prasetyo.

Hal itu ditegaskan pada silaturahim dengan awak media di Makodim Klaten, Selasa (16/2021). Ramah tamah itu digelar dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021 yang mengambil tema ‘’Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi’’.

Kegiatan yang berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan itu juga dihadiri Kasdim 0723/Klaten Mayor Inf Ustadi Rahmat beserta Perwira dan staf Kodim 0723 Klaten, serta awal media cetak dan elektronik yang bertugas di Klaten.

Menurutnya, selama ini, sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan berbagai kebijakan dalam penanganan pandemi gencar dilakukan melalui media massa. Dengan demikian, informasi bisa menyebar dengan sangat cepat kepada masyarakat.

‘’Kodim ambil bagian dalam penanganan covid bersama Pemkab Klaten, Polres Klaten, dan relawan serta elemen masyarakat lainnya. Tak hanya itu, kami juga tetap andil dalam pembangunan di desa-desa baik salah satunya melalui TMMD,’’ ujar Dandim.

Kodim telah menggerakkan jajarannya baik di Koramil sampai Babinsa yang berugas di desa-desa, untuk aktif dalam penangaan pandemi, termasuk melalukan penertiban protokol kesehatan bersama elemen lain.

‘’Berbagai kegiatan yang kami lakukan, bisa disosialisasikan kepada masyarakat luar berkat peran media massa. Sejauh ini, masyarakat memberikan dukungan yang baik, termasuk dalam upaya mempertahankan ketahanan pangan,’’ tegas dia.

Dia berharap, semua pihak akan terus saling mendukung, terutama dalam mengatasi masalah ekonomi sebagai dampak pandemi. Saat ini, peran Kodim dalam mempertahankan ketahanan pangan dilakukan dengan mengerahkan seluruh Babinsa.

Tak hanya itu, Kodim 0723/Klaten juga sudah menyiapkan satuan siap gerak dalam mengantisipasi bencana erupsi Gunung Merapi dan bencana alam banjir yang sering terjadi di wilayah Kabupaten klaten.

Ke depan diharapkan, sinergi antara Kodim dan insan Pers akan terus terjadi harmonis dan bisa saling melengkapi agar pembangunan di Klaten berjalan dalam situasi yang kondusif menuju Klaten yang maju, mandiri dan sejahtera.

Mesh