blank
Pemasangan solar panel. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Vice President Retail & Residential ATW SOLAR,
Chairiman menyampaikan, kegiatan Central Java Solar Day 2021 yang digelar IESR di Grandika Hotel Semarang Selasa (16/2) merupakan bukti dari komitmen ATW Solar dalam mengembangkan solar panel industri di Jawa Tengah.

Selain itu juga untuk menggaungkan dan merealisasikan apa yang menjadi mimpi Jawa Tengah menjadi Provinsi yang menggunakan solar panel.

“Jateng merupakan salah satu Provinsi yang cukup agresif dan suportif terhadap solar panel, dimana masyarakatnya cukup antusias. ATW solar sudah mempunyai perwakilan di Jateng, khususnya di Semarang dan Banyumas,” ungkap Chairiman yang akrab dipanggil Iman kepada Suarabaru.id di Semarang, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga: Bisnis Hotel di Semarang Mengarah ke Tren Positif

Menurutnya, masyarakat Jateng dinilai sudah banyak yang minat untuk memakai solar panel, sehingga perlu adanya pengembangan market di Jateng.

“Apalagi produk ATW solar sudah tersedia di sini dengan harga terjangkau, tidak jauh beda dengan Jakarta,” tukasnya.

Untuk memudahkan pembelian, masyarakat bisa membeli dengan cara cicilan. “Kita memulainya dari BCA Semarang. Ada program cicilan solar panel selama 3 tahun dengan bunga 0 persen. Pogramnya sudah jalan, agar Jateng bisa lebih mudah menggunakan solar panel,” jelas Iman.

Baca Juga: Pelantikan Wali Kota Tidak Jelas, Semarang Bakal Di-Plh Lagi

Menurut Iman kendalanya ada di masalah pembiayaan. “Memang kendalanya adalah masalah pembiayaan, padahal minat masyarakat cukup tinggi.

“PLN juga sudah mendukung, Semarang sudah aman untuk menggunakan solar panel tanpa bateray,” ujarnya.

Menurut Iman, di Jateng sendiri yang sudah memakai solar panel yaitu pada industri, dimana paling besar ada di Klaten.
“Untuk ATW sendiri yang sudah menggunakan solar panel ada di belasan perumahan-perumahan, dan di salah satu universitas Semarang,” tambah Iman.

“Kita mulai dari market perumahan, lalu industri baru ke pemerintahan,” pungkas dia.

Ning-Claudia