blank
: Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Demak bersama Inisiatif Zakat Indonesia Jateng saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir di wilayah Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Foto: Dok/ist

DEMAK (SUARABARU.ID) – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Demak bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) membantu korban banjir di wilayah Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Selasa (16/2/2021).

Bantuan yang diberikan berupa sembako untuk warga yang terdampak banjir, dan juga mensupport posko dapur umum di Kalisari, Sayung, Kabupaten Demak.

Ketua YBM PLN UP3 Demak, Aulia Taufiqu Rahman bersama Kepala IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Baca Juga: ATW Solar Sasar Jateng Sebagai Provinsi yang Suportif Solar Panel

“YBM PLN UP3 Demak bersama IZI Jateng yang dibantu beberapa relawan memberikan bantuan sembako dan logistik di dapur umum. Kegiatan kita hari ini merupakan salah satu amanah dari pegawai PLN untuk membantu warga yang terdampak disini,” kata Aulia.

Pada kesempatan tersebut, Kepala IZI Jateng, Djoko Adhi menyampaikan, bersama YBM PLN UP3 Demak, pihaknya memberikan bantuan sembako di Kalisari, Sayung Demak untuk warga yang terdampak banjir, dan mensupport ke posko dapur umum.

“Mudah-mudahan sinergi ini bisa memberikan manfaat besar kepada yang terdampak,” ucap Djoko.

Menurut Djoko, bencana banjir terjadi di berbagai kota di Jawa Tengah, khususnya di wilayah Sayung Demak yang mencapai ketinggian 1,5 meter, hingga menyebabkan banyak warga yang terdampak.

Ning-Claudia