blank
Tim SAR gabungan sedang mencari korban yang diduga hanyut di Sungai Sengkarang Kedungwuni Pekalongan. Foto: Ist

PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Didik Nur Hadi (33) warga Desa Gembong Gang Beringin 2, Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan diduga hanyut di Sungai Sengkarang Kedungwuni Pekalongan saat membuang sampah.

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya mengungkapkan, kejadian berawal pada Minggu (31/1) sekitar pukul 13.00 WIB dimana korban, Didik bersama kawannya hendak membuang sampah material ke pinggiran Sungai Sengkarang menggunakan gerobak.

“Sesampainya di pinggiran sungai, gerobak tersebut terbalik, dan kawan korban bermaksud meminta tolong. Namun ternyata korban sudah tidak terlihat di lokasi kejadian,” ungkap Yahya, Senin (1/2/2021).

Pencarianpun digelar oleh tim SAR gabungan dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian hingga kurang lebih 10 Km ke arah jembatan pencongan. Hingga siang ini pencarian belum membuahkan hasil.

Sangat dimungkinkan karena area pencarian dan arus sungai yang deras menjadi kendala bagi tim SAR gabungan untuk menemukan korban.

“Saat ini kondisi cuaca sekitar lokasi cerah berawan. Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan,” harap Yahya.

Ning-wied