blank
Bakti sosial anggota Polres yang naik pangkat pada periode Januari 2021, dilakukan ke Panti Wahdatuth Thullab, di Desa Purworejo, Kecamatan Blora. Foto: Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Kegiatan positif dilakukan 135 anggota Kepolisian Resor (Polres) Blora, dengan melaksankaan bakti sosial (baksos) di sejumlah panti asuhan dan yayasan yatim piatu.

Anggota korp baju coklat Polres itu, memberikan bantuan sosial, yakni sebagai bentuk rasa syukur karena telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

”Ada 135 kawan-kawan saya yang naik pangkat pada Januari 2021, Mereka kemudian melakukan tasyakuran, dengan menggelar kegiatan baksos,” kata Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Kompol Slamet Irianto, Kamis (21/1/2021).

BACA JUGA : Arief-Etiek Resmi Ditetapkan sebagai Pemenang Pilkada Blora

blank
Penyerahan baksos anggota Polres di Panti Asuhan Darul Hadlonah, di Desa Tutup, Kecamatan Tunjungan, Blora. Foto: Hms-Resbla

Adapun lokasi yang jadi sasaran baksos ini, dilakukan di Panti Asuhan Darul Hadlonah Desa Tutup, Kecamatan Tunjungan dan Yayasan Yatim Piatu Wahdatuth Thullab, Dukuh Nglego, Desa Purworejo, Kecamatan Kota Blora.

Sebelumnya, baksos juga dilakukan di Yayasan Bethesda, di Jalan Gunung Lawu, Blora, serta membagikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu di Kecamatan Kedungutuban, Rabu (20/1/2021) sore.

Penyerahan bantuan secara simbolis dipimpin perwira senior yang naik pangkat, didampingi Kasat Binmas AKP Sudarto dan Kasubbag Progar Bagren Polres setempat, AKP Suharto.

AKP Slamet Irianto menambahkan, anggota yang naik pangkat itu menyisihkan sebagian rezekinya untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, dan dikemas dalam kegiatan baksos.

BACA JUGA : Laboratorium PCR Blora Periksa 629 Sampel Swab, 25 Positif Covid-19

Ditambahkan AKP Slamet Iriyanto yang juga mantan Kapolsek Kota Blora itu, kenaikan pangkat adalah salah satu prestasi. Sebagai wujud syukur, mereka berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. ”Semoga baksos ini bermanfaat untuk masyarakat, dan berkah untuk semua,” harap dia.

Kiai Pasidi, mewakili keluarga besar Panti Asuhan Darul Hadlonah, menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan kepada anak anak panti. Dia akan senantiasa mendoakan anggota Polres yang naik pangkat, agar bisa amanah dan sukses dalam tugas.

”Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami, dan semoga menjadi ladang amal saleh bagi anggota yang naik pangkat,” ucap Kiai Pasidi.

Wahono-Riyan