Program MM USM membuka pendaftaran mahasiswa baru hingga 22 Januari 2021.

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Program Studi Magister Manajemen Universitas Semarang yang telah terakreditasi B menerima pendaftaran mahasiswa baru lulusan sarjana lintas disiplin ilmu.

Pendaftaran gelombang I ini dibuka hingga 22 Januari 2021 di kampus MM USM Jl Soekarno-Hatta, Tlogosari. Pendaftaran dibuka setiap hari Senin sampai Minggu pada jam kerja mulai pukul 08.00-15.00.

”Selain membuka kelas reguler, kami juga membuka kelas eksekutif. Konsentrasi yang kami tawarkan adalah Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia dan Manajemen Keuangan. Untuk informasi bisa menghubungi sekretariat pendaftaran 085100803062, 081901670099, 081328118879, atau secara online melaui : pmbpasca.usm.ac.id,” kata Petugas Pendaftaran MM USM, Suparti.

Direktur Pascasarjana USM, Dr Drs Djoko Santoso MSi mengatakan, Program Magister Manajemen USM telah terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan Nomor 1230/SK/BAN-PT/Akred/M/VII/2016. Program studi MM USM dalam menyelenggarakan program pendidikan menggunakan pendekatan nilai-nilai kejujuran ilmiah, keterbukaan dan kepedulian terhadap masyarakat.

Program tersebut meliputi program berorientasi pada mahasiswa, kemitraan dengan dunia usaha dan industri, hubungan internasional, keluwesan waktu studi, serta lingkungan kampus yang menyenangkan.

”Visi kami, pada tahun 2023, membuat Program Studi MM USM menjadi salah satu program unggulan dalam menghasilkan sumber daya insani yang berkarakter, berkualitas mengembangkan dan menciptakan ilmu manajemen berwawasan lingkungan sesuai dengan kebutuhan pembangunan nasional dan perkembangan masyarakat baik lokal, regional, maupun global melalui penyelengaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ungkapnya.

Adapun Misi Program MM USM, katanya, adalah menyelenggarakan pendidikan akademik yang berkualitas pada bidang ilmu manajemen, menyelenggarakan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang berkualitas pada bidang ilmu manajemen. Selain itu juga menjalin kerja sama dengan berbagai institusi untuk menghasilkan sumber daya insani di bidang ilmu manajemen yang berkualitas, beriman, bertaqwa kepaada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi luhur, yang dilandasi dengan asas kebenaran.

”Program Pascasarjana Magister Manajemen USM dirancang khusus dengan tujuan menghasilkan tenaga-tenaga profesional yang memiliki keahlian teori konseptual dan keterampilan praktis operasional di bidang manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, manajemen keuangan serta memiliki wawasan ekonomi nasional dan internasional. Selain itu juga antisipatif dan inovatif terhadap masalah-masalah yang dihadapi masyarakat, sehingga mampu memecahkan persoalan bisnis yang dihadapi,” tandasnya.

Dia mengatakan, untuk menunjang proses belajar mengajar, pihaknya menyediakan ruang kuliah, ruang seminar yang sejuk dan eksklusif. Kemudian laboratorium komputer dengan piranti lunak berupa paket-paket program terbaru, dan perpustakaan yang memadai dengan jurnal nasional, internasional serta didukung dengan internet dll.

”Tenaga pengajar terdiri atas dosen dan asisten dosen dengan kualifikasi Guru Besar/Profesor, Doktor. Mereka antara lain Prof Dr Muladi SH, Prof Dr Pahlawansyah Harahap SE ME, Prof Dr Miyasto SU, Prof Dr Johanes Hutabarat MSc, Prof Hendrawan Supratikno PhD, Prof John JOI Ihalauw PhD, Prof Supramono SE MBA PhD, Prof Dr Imam Ghozali MCom, Hons Akt, Prof Dr Christantius Dwiatmahja SE ME PhD, Prof Dr Waridin MSc, Prof Dr Tatiek Nurhayati SE MM, Prof Dr Sugeng Wahyudi MM, Prof Dr Hardani Widhiastuti MM Spsi, Prof Dr Ir Kesi Widjajanti SE MM, Dr Ardiani Ika S SE Akt MM, Dr Drs Djoko Santoso MSi, Dr Indarto SE MSi, Dr Wyati Saddewesasi SE MSi, Dr Dra Endang Resdiani MM, Dr Drs Paulus Wardoyo MM, Dr L Rini Sugiarti SPsi MSi Psi, Dr Dra DC Kuswardani MM, Dr Dyah Nirmala Arum Janie SE MSi Akt, dan Dr Adjiati Itaminingsih SE MM.”.

Muha/Ryan