Astra Credit Companies menyalurkan bantuan kamera dan peralatan pendukungnya untuk Padepokan Seni Bagong Kussudiardja ada Jumat (18/12). Foto: Eko Priyono

BANTUL (SUARABARU.ID) – Astra Credit Companies (ACC), perusahaan pembiayaan pertama Astra, menyalurkan bantuan sarana alih media digital berupa kamera dan peralatan pendukungnya untuk Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK).

Bantuan diserahkan oleh Chief Human Capital ACC Matilda Esther kepada Ketua Yayasan Bagong Kussudiardja Butet Kartaredjasa didampingi Direktur Eksekutif Yayasan Bagong Kussudiardja Jeannie Park di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Dusun Kembaran RT 004 RW 21, Bantul, Yogyakarta pada Jumat (18/12).

Chief Human Capital Officer ACC Matilda Esther mengatakan, bantuan itu sejalan dengan pilar pendidikan dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Kami mendukung PSBK yang memiliki inisiatif untuk mengadaptasikan ruang seni yang aksesibel untuk masyarakat di masa pandemi. Selain itu ACC juga akan bekerja sama dengan PSBK dalam hal-hal lain terkait dengan warna budaya masyarakat Yogyakarta,” ujar Esther.

Direktur Eksekutif Yayasan Bagong Kussudiardja Jeannie Park  merasa terkesan dengan penerapan nilai budaya ACC yang menyentuh ruang seni yang merawat uniknya warna budaya masyarakat Indonesia.

“Sarana alih wahana digital dari ACC merupakan sebuah kepercayaan dan komitmen dari ACC untuk berkontribusi aktif membangun kualitas kehidupan yang lebih baik. Solidaritas ini memperkuat pandangan kita ke depan akan kebangkitan ruang seni yang terus menciptakan kualitas dampak positif bagi kemanusiaan,” jelas Jeannie.

ACC lewat anak perusahaannya yaitu PT Sedaya Pratama sedang membangun Digital Center sebagai industri masa depan yang akan membantu digitalisasi proses pembiayaan ACC di Kota Yogyakarta.

ACC Digital Center itu direncanakan akan beroperasi di tahun 2022. Seiring dengan kegiatan pembangunan Digital Center itu ACC juga melakukan rangkaian kegiatan CSR di Kota Yogyakarta.

Kegiatan CSR itu dimulai dengan penyerahan dua unit ventilator yang merupakan alat bantu pernafasan untuk mendukung upaya tenaga medis di rumah sakit dan juga penyerahan bantuan sarana alih media untuk PSBK.

“Sesuai dengan Catur Dharma Astra Menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, ACC berharap bahwa pembangunan ACC Digital Center dan juga rangkaian kegiatan CSR yang dilakukan ACC dapat bermanfaat untuk masyarakat Yogyakarta,” tutup Esther.

EKo Priyono-trs