blank
Saiful Anwar, anggota DPRD Kebumen, terpilih sebagai Ketua KNPI Kebumen 2020-2023.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Saiful Anwar, kader Ansor yang juga anggota DPRD Kebumen dari PKB, terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Kebumen periode 2020-2023.

Saiful yang juga mantan aktivis kepemudaan di Purworejo asal Karangbolong itu terpilih secara aklamasi setelah dalam pemilihan langsung tiga bakal calon lain tidak mampu memenuhi persyaratan sebagai calon. Musda KNPI digelar di Hotel Mexolie Panjer pada Senin (30/11)

“Para kandidat bakal calon lain tidak bisa melengkapi syarat ketentuan menjadi  calon ketua  KNPI, yaitu ada AD/ART  dari struktural OKP yang mendukungnya,”jelas Sekretaris Musda KNPI Henri Unduh Nurwanan.

blank
Empat bakal calon Ketua KNPI Kebumen mengikuti debat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Minggu (29/11) malam.(Foto;SB/Komper Wardopo)

Sebelumnya, saat penjaringan dan debat bakal calon muncul empat nama kandidat ketua KNPI Kebumen. Mereka adalah Mokh Jamaludin (HMI), Saiful Anwar, Mansur Nurudin (IPNU Kebumen) dan Agus Suroso (PMII Kebumen).

Keempat bakal calon juga telah mengikuti debat yang diselenggarakan Panitia Musda di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Minggu (29/11) malam. Sebagai panelis debat  Kepala Kesbangpol Kebumen Nurtaqwa Setyobudi  mewakili Bupati Yazid Mahfudz,  Ketua KNPI lama Beniyanto, Komper Wardopo dan Aris Susetyo.

Dalam paparan visi misinya keempat bakal calon ketua KNPI Kebumen cukup bagus.  Mereka siap memimpin KNPI Kebumen dengan meningkatkan  koordinasi dan kolaborasi bersama semua OKP serta siap membina relasi dengan Pemkab.

Bahkan khusus Saiful Anwar berharap agar ke depan KNPI Kebumen dilibatkan dalam proses perencanaan pembangunan dan anggaran serta  pengambilan keputusan di Pemkab Kebumen agar organisasi pemuda bisa berkiprah nyata memecahkan persoalan di daerah.

Sementara itu Bupati Kebumen Yazid Mahfudz dalam sambutan yang dibacakan Plt Asisten I Sekda Amin Rahmanurrasjid menyambut baik kegiatan debat bakal calon ketua KNPI.  Bupati menilia debat  positif sebagai  sarana bagi para calon untuk adu program, visi dan misi. Bakan menjadi panggung bagi para kandidat bahwa dirinya telah siap dan berpengalaman memimpin organisasi..

Bupati Yazid Mahfduz pun mengpresiasi jalannya Musda KNPI.”Selamat atas terpilihnya mas Saiful Anwar.  Semoga mampu  membawa KNPI Kebumen lebih maju,  profesional dan bisa bersinergi dengan Pemerintah untuk membangun Kebumen lebih baik. Amin,”ujar Yazid Mahfudz.

Komper Wardopo