blank
Cabup Wonosobo Afif Nurhidayat menghadiri apel Banser NU di Wadas Bogoran Sapuran. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)-Dukungan untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Bupati Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati Wonosobo M Albar terus mengalir dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah dari personil Banser NU se-Wonosobo.

Paslon Afif-Albar belakangan ini kerap diundang dalam acara apel pasukan dan deklarasi dukungan dari Banser NU untuk kemenangan calon tunggal dalam Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

Calon Bupati Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati bergantian menghadiri apel pasukan Banser NU di Sapuran, Kepil, Kalibawang, Kaliwiro Wadaslintang dan Kalikajar dan Kejajar. Daerah lain dijadwalkan sebelum masa kampanye Pilkada berakhir.

Personil Banser NU Wonosobo pun bersiap menjadi garda terdepan bagi kemenangan Afif-Albar. Mereka telah melakukan deklarasi dengan yel-yel khas, “Afif-Albar, Bersatu, Berjuang, Menang, Yes!

Terima Kasih

blank
Cawabup Gus Albar memimpin apel Banser di Kalibawang Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

Calon Bupati Afif Nurhidayat, Senin (30/11), menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan dari personil Banser NU di Wonosobo. Dukungan tersebut semakin menguatkan bagi kemenangan duet nasionalis-religius ini.

“Berbagai komunitas dan elemen masyarakat telah menyatakan dukungan kepada paslon Afif-Albar. Dukungan dari personil Banser NU kian melengkapi dukungan dari komunitas, elemen masyarakat dan pemuda lainnya,” kata dia.

Calon Wakil Bupati M Albar menambahkan personil Banser NU punya posisi sangat strategis di masyarakat, terutama di kalangan warga NU. Mereka menjadi pengawal ulama dan banyak terlibat dalam kegiatan ke-NU-an di daerahnya masing-masing.

“Karena punya posisi strategis, Pemkab Wonosobo ke depan akan selalu hadir dalam kegiatan Banser NU maupun elemen pemuda lainnya. Personil Banser NU pun harus siap membantu program pembangunan yang akan dilakukan pemerintah,” tegasnya.

Muharno Zarka-Wahyu