blank
Suasana wisuda STIKES Kendal di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Sabtu tanggal 21 November 2020.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Kabupaten Kendal menggelar acara wisuda ke- XVI program diploma dan sarjana di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Sabtu(21/11/2020).

 

Pelaksanaan wisuda ke- XVI ini tidak seperti tahun- tahun sebelumnya, karena hampir satu tahun terakhir sejumlah negara termasuk Indonesia dilanda  pandemi Covid-19.

 

“Kita menggunakan dalam jaringan (Daring). Jadi yang datang memang kita batasi, hanya khusus yang terbaik saja. Dan orangtuanya pun yang datang juga perwakilan dari wisuda yang terbaik,”kata Sekretaris STIKES Kendal, Andriani.

 

Jadi menurut Andriani, tidak semua wisudawan dan wisudawati diundang, karena pihak STIKES patuh dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Andriani mengaku, wisuda ke- XVI STIKES  ini, yang diundang untuk diwisuda sebanyak lima orang dengan predikat sangat memuaskan dan dengan pujian(Cumlaud).

 

“Jadi yang datang selain para wisudwan dan wisudawati, adalah hanya panitia. Dari 151 wisudawan dan wisudawati, yang mewakili lima orang dari masing- masing program studi,”ujar Andriani.

 

Andriani menambahkan, bahwa wisuda kali ini orang luar tidak undang kecuali memang pihak yayasan dan itu pun juga tidak banyak . Kemudian dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia(PPNI)  yang diundang juga tidak banyak, dan khusus yang memang mengambil sumpah untuk yang program profesi ners.

 

“Intinya, wisuda ke- XVI ini pihak kampus STIKES Kendal mengedepankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”pungkas Andriani.Sp-mm