Para Polwan saat menyambangi warga di Lapangan Kridosono. Mereka dengan sabar memberi imbauan Kamtibmas kepada warga, termasuk sosialisasi prokes dengan 4M. Foto: SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Polisi Wanita (Polwan) jajaran Kepolisian Resor (Polres) Blora, tidak pernah lelah dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan pencegahan pesebaran virus corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bahkan pada hari libur Minggu (18/10/2020), satu regu Polwan cantik tetap turun ke lapangan, berpatroli ke sejumlah fasilitas umum (fasum), tempat berkumpulnya masyarakat, untuk menggelar tugas keamanan dan sosialiasi penerapan 3M.

Salah satu fasum yang jadi objek patroli adalah, kawasan Alun-alun Kota Sate, yang dipimpin Iptu (Pol) Lilik Widiastuti, yang menggelar patroli dialogis langsung dengan masyarakat saat tengah berkumpul.

BACA JUGA : Ular, Tokek dan Burung Sering Ganggu Jaringan Listrik PLN Blora

Dalam patroli itu, petugas menyampaikan imbauan keamanan dan ketertiban kepada warga yang berolahraga di Lapangan Kridosono ataupun berjualan di tempat itu.

Iptu Lilik mengungkapkan, sesuai dengan perintah Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, anggota Polri harus aktif dalam penegakkan protokol kesehatan, termasuk para Polwan-nya.

”Kita kampanyekan kepada warga untuk selalu waspada dan berhati hati, baik waspada dalam antisipasi tindak kejahatan maupun penularan covid-19,” tukas dia.

Masyarakat, lanjut Lilik, diingatkan untuk membiasakan disiplin protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, dan selain itu menghindari kerumunan.

Tenang dan Senang
”Kegiatan patroli ini akan terus kami lakukan, dan kami tidak akan pernah lelah mengajak warga untuk disiplin prokes guna antisipasi covid-19,” imbuhnya.

Perwira Polwan penghobi olahraga lari ini menegaskan, dengan membiasakan protokol kesehatan, diharapkan dapat menekan penularan covid-19.

Mitha (16) dan Lusi (15), pengunjung Lapangan Kridosono mengaku senang, dengan adanya patroli Polwan ini. Selain merasa aman dari kriminalitas, pihaknya juga lebih tenang dalam menjalankan aktivitasnya di tempat umum.

”Kami tentu senang dan merasa lebih aman dengan adanya patroli kepolisian ini,” tutur mereka.

Wahono-Riyan

-->