blank
Hj Tri Erna saat terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kudus empat tahun silam. Pada Musda tahun ini, Erna siap untuk maju kembali foto:dok/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ketua DPD Partai Golkar Kudus Hj Tri Erna Sulistyowati mengaku siap maju dan bertarung dalam Musda Partai Golkar Kabupaten Kudus yang bakal digelar dalam waktu dekat ini. Politisi perempuan kawakan tersebut siap untuk memimpin kembali Partai Golkar Kudus untuk satu periode ke depan.

“Yang jelas, jika diberi amanah saya secara pribadi siap,”kata Tri Erna, Jumat (4/9).

Tri Erna yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kudus tersebut mengaku tidak berambisi untuk menjadi kembali ketua DPD Partai Golkar Kudus. Namun, jika memang ada dukungan seluruh kader, pihaknya akan menerima dengan penuh tanggung jawab.

“Tentunya jika semua kader mendukung, tentu saya akan berusaha menjalankan dengan penuh amanah,”ujarnya.

Erna menyebutkan, sejauh ini persiapan Musda Partai Golkar Kudus masih terus berjalan. DPD Partai Golkar Kudus sudah membentuk panitia Musda yang bertugas mempersiapkan pelaksanaan Musda.

Hanya saja, kapan waktu pasti pelaksanaan Musda masih menunggu kebijakan dari pengurus DPD Jawa Tengah.

“Untuk kapan waktu pelaksanaannya, masih menunggu keputusan lebih lanjut,”tandas Erna.

Menurut Erna, sesuai petunjuk DPP, Musda Partai Golkar akan berjalan secara demokratis dan sesuai AD/ART. Pemilihan ketua di Kudus akan ditentukan dari 15 suara yang terdiri dari suara Pengurus Kecamatan, pengurus kabupaten, provinsi dan organisasi sayap.

Erna sendiri menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kudus. Selain merupakan incumbent, selama kepemimpinan Erna lima tahun ini, Partai Golkar Kudus juga mengalami peningkatan suara dalam Pemilu 2018, dari empat kursi menjadi tujuh kursi.

Namun demikian, rumor yang beredar menyebutkan persaingan perebutan ketua DPD Partai Golkar Kudus juga akan berlangsung cukup ketat. Hal ini lantaran sejumlah kandidat juga muncul dan ramai dibicarakan.

Salah satu kandidat adalah anggota DPRD Jateng, H Mawahib. Pun sama dengan Erna, Mawahib dalam suatu kesempatan juga menyebut siap maju dalam Musda jika ada dukungan dari kader.

Selain itu, ada pula beberapa nama kader muda yang kariernya cukup melejit seperti anggota DPRD Kudus, Irwansyah.

Tm-Ab