blank
Budi Kiatno SH. Foto: absa

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dengan misi akan membawa Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Jateng lebih maju dan profesional, Budi Kiatno SH, mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Askonas Jateng Periode 2020~2025.

Proses pemilihan rencananya akan diagendakan pada Rabu (12/8/2020) mendatang. Pencalonan BK, panggilan akrab Budi Kiatno itu, memperoleh dukungan penuh dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah, yang juga merupakan salah satu pembina Askonas.

Sosok yang berprofesi sebagai advokat itu, merupakan orang lama di Askonas. Dia juga merupakan salah satu tokoh yang membidani berdirinya Askonas pada 2010 lalu. Dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Askonas DPD Jateng Periode 2010~2012, serta pernah sebagai Gubernur Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Jateng Periode 2007~2012.

BACA JUGA : Gowes Seduluran Bank Jateng Cabang Yogyakarta

”Misi kami jika dipercaya anggota untuk memimpin Askonas Jateng, kami akan membawa Askonas lebih maju dan profesional,” jelas BK, di Kantor Lembaga Suara Publik, Jalan Tegalsari Barat V Semarang, Sabtu (8/8/2020).

Mantan atlet taekwondo yang juga sebagai Direktur CV Pasca Duta Sarana Cipta ini, akan tetap sportif dalam bursa pencalonan Ketua Umum Askonas DPD Jateng. Artinya, jika dirinya terpilih akan merangkul semua pengurus, untuk membesarkan organisasi. Begitu pula jika tidak terpilih, dia akan tetap membawa Askonas ke arah yang lebih baik.

Harapannya, dalam bursa pencalonan ini akan berjalan tertib sesuai aturan yang ada dan demokratis, serta lebih jeli memilih calon ketua yang benar~benar kredibel dan loyal terhadap organisasi.

”Jadi dalam pemilihan nanti, perlu sosok yang paham terhadap sejarah berdirinya organisasi. Agar nantinya tidak keliru dalam menyusun program untuk membesarkan Askonas,” pungkas Ketua Ikatan Advokat Muslim Indonesia (Ikami) Jateng ini.

Absa-Riyan