Sebelum disalurkan untuk kurban, hewan kurban (sapi) di tempatkan di halanan Sekretariat PWI, Kompleks GOR Mustika Barat 1, Kota Blora. Foto : SB/Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora bersama Pertamina Eksplorasi Produksi (EP) Asset 4 Cepu Field, menyalurkan hewan kurban ke Masjid Asy Syakur Sukorame, Desa Tutup, Kecamatan Tunjungan, Blora, Jawa Tengah.

Prosesi penyerahan hewan kurban berupa satu ekor sapi, diterima Kiai Haji (KH) Rohmad Ridwan, sesepuh masjid Asy Syakur di halaman masjid setempat, Sabtu (1/8/2020). Penyerahan hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian PWI-Pertamina kepada warga sekitar di momen hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah.

“Terima kasih kepada PWI dan Pertamina, semoga menjadi berkah bagi warga kami. Semoga anggota PWI dan Pertamina selalu diberi rejeki melimpah,” ungkap Rohmad Ridwan.

Ridwan berharap, bukan hanya di Sukorame ini saja, semoga kedepan bisa lebih banyak lagi warga desa lain yang bisa diberi hewan kurban.

Terpisah Ketua PWI Kabupaten Blora, Wahono, penyaluran hewan kurban ini berkat kerjasama PWI dengan Pertamina EP Asset 4 Field Cepu untuk warga sekitar, dan berharap kerjasama ini terus terjalin baik dan bisa berbagai lebih banyak lagi untuk warga.

“Ini kali pertama kami menyalurkan hewan kurban, kerjasama yang luar biasa dan terima kasih PWI  kepada Pertamina EP Cepu Field ,” ungkap Wahono.

Kepedulian

Terpisah Cepu Field Manager (FM) Afwan Daroni, menyampaikan terima kasih juga kepada PWI Kabupaten Blora, atas kerja samanya yang baik selama ini.

“Terima kasih PWI Kabupaten Blora atas kerjasamanya berbagai kegiatan selama ini, termasuk telah membatu menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat,” kata Afwan.

Kegiatan ini, lanjut Cepu Field Manager, adalah sebagai bentuk kepedulian Pertamina EP Asset 4 Cepu Field kepada warga sekitar.  Sebagai perusahaan energi nasional, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Pertamina berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, lingkungan dan masyarakat.

Dengan menyejahterakan manusia, alam, dan lingkungannya, maka Pertamina akan mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Sebelumnya, Pertamina EP Asset 4 Cepu Field, di momen Idul Adha 1441 Hijriyah (2020) ini, juga telah menyalurkan tujuh ekor Sapi kepada masyarakat ring 1 di sekitar daerah operasinya.

Wahono-trs