blank
Aparat gabungan Polres Blora bersama anggota Kodim 0721/Blora, saat melaksanakan Dikmas Lantas di Jalan Pemuda. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Sebagai salah satu wujud nyata sinergitas TNI-Polri dalam rangka Operasi Patuh Candi 2020, aparat gabungan Polres Blora bersama anggota Kodim 0721/Blora, melaksanakan Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas (Dikmas Lantas) di Jalan Pemuda, tepatnya di depan Makodim setempat, Kamis (30/7/2020).

Dalam kegiatan itu, aparat gabungan memberikan Dikmas Lantas melalui pengeras suara. Selain Dikmas Lantas, aparat gabungan juga membagikan pamflet peduli keselamatan dan pamflet pencegahan corona, serta stiker tertib berlalu lintas.

Kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Pemuda, Kota Sate, petugas mengajak agar selalu tertib dalam berkendara.

Disiplin

Selain tertib berlalu lintas, setiap warga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan, untuk cegah penyebaran virus corona (covid-19).

BACA JUGA : Kolaborasi Bhabinkamtibmas-Babinsa Blora, Bantu Renovasi Masjid

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan mengungkapkan, kegiatan sinergitas ini menjadi salah satu wujud kepedulian TNI-Polri di Blora. Kedua institusi ini sepakat untuk bersama-sama mengingatkan warga, selalu tertib berlalu lintas dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

”Kami bersama Kodim Blora menggelar Dikmas Lantas kepada pengguna Jalan. Jika masyarakat tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan, maka akan selamat di jalan serta aman dari covid-19,” ucap Kapolres Blora.

Meski sebagian besar masyarakat tampak telah tertib menggunakan masker, namun masih ada beberapa pengendara yang tidak memakai masker.

”Kepada masyarakat yang belum memakai masker, kita berikan imbauan, lalu kita berikan masker gratis. Dengan harapan, agar besok tidak diulangi lagi dan lebih tertib dalam berkendara,” imbuh AKBP Ferry.

blank
Seorang petugas kepolisian saat memberikan masker gratis kepada salah pengguna jalan yang terciduk akibat bepergian tanpa masker. Foto: Hms-Resbla

Sementara itu Dandim Blora, Letkol (Inf) Ali Mahmudi, berkomitmen untuk mendukung Polres Blora dalam kegiatan Operasi Patuh CandiĀ  (OPC) 2020.

Secara internal pihaknya juga telah menerapkan disiplin kepada sekua anggota, terutama kelengkapan surat kendaraan bermotor (Ranmor) dan lisensi mengemudi (SIM).

”Kami sangat mendukung Polres Blora. Bukan hanya saat Operasi Patuh saja, namun kegiatan sinergitas akan terus berlanjut, terutama untuk melayani masyarakat,” kata Dandim Blora.

Wahono-Riyan