blank
PADAMKAN API : Petugas PMK Kabupaten Sukoharjo berusaha memadamkan api yang membakar sebuah rumah di Ngaglik RT1/7 Desa Sidorejo, Kecamatan Bendosari, Rabu (1/7/2020) siang.

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) –Dalam sehari, dua kasus kebakaran terjadi di Kabupaten Sukoharjo. Kasus pertama,  kebakaran meluluhlantakkan Riri Konveksi yang berada di Wonorawi RT 3/6 Kelurahan Dukuh, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Rabu (01/7/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Berdasarkan informasi yang ada,  api mulai terlihat sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu kondisi bangunan dalam keadaan kosong. Warga yang mengetahui berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya karena khawatir api menyambar rumah penduduk yang ada di lingkungan sekitar.

Namun api makin membesar lalu warga menghubungi petugas PMK yang kemudian datang ke lokasi. Bahan yang mudah terbakar membuat proses pemadaman mengalami kendala. Petugas pemadam kebakaran berusaha melokalisasi api agar tidak merembet ke rumah penduduk.

Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Apakah dikarenakan konsleting atau ada penyebab lainnya, warga tidak mengetahuinya. Sebab bangunan rumah itu kosong tidak berpenghuni saat terjadi kebakaran. Kabid PMK Satpol PP Sukoharjo, Margono mengatakan, kuat dugaan kebakaran terjadi akibat korslet listrik.

Sedangkan kasus kedua , rumah milik Samidi di Ngaglik, terjadi pada Rabu (01/7/2020) siang hari di Ngaglik RT 1/7, Sidorejo, Kecamatan Bendosari ludes terbakar. Hingga saat ini petugas masih melakukan pemadaman api. Dugaan sementara, api yang membakar rumah itu akibat pemilik rumah memanggang kayu lalu merembet dan menyahut gas yang ada di dapur.

Gun