blank
Infografis terkini Covid-19 Kabupaten Grobogan per 11 Juni 2020. Foto : IG dinkes Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Pasien covid-19 di Kabupaten Grobogan bertambah lagi pada Kamis (11/6/2020). Hal tersebut dibenarkan Jubir GTPP Covid-19 Grobogan, dr Slamet Widodo. Saat dikonfirmasi, pihaknya menjelaskan dua pasien tersebut yang terkonfirmasi positif covid-19 berdasar hasil swab pada 7 Juni 2020. Keduanya, masing-masing dirawat di RSI Kudus dan RS Moewardi Solo.

Kedua pasien tersebut yaitu CDH (40), perempuan asal Sendangharjo, Kecamatan Karangrayung. Serta NH (52), laki-laki, asal Manggarmas, Kecamatan Godong.

blank
Jubir GTPP Covid-19 Grobogan, dr Slamet Widodo. Foto: ist

Adanya pasien tersebut, pihak tim Covid-19 Grobogan langsung melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah berkontak langsung dengan masing-masing pasien tersebut. “Ya, langsung diadakan tracing,” jelas dr Slamet Widodo, saat dikonfirmasi.

Dari keterangan yang diperoleh, pasien CDH dirawat di RSI Kudus pada 2 Juni 2020. Hasil swab keluar pada Minggu (7/6/2020). Sementara, pasien NH dinyatakan positif sesuai hasil swab yang keluar di hari yang sama dengan pasien CDH.

Dengan adanya tambahan dua pasien tersebut, maka jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Grobogan menjadi 31 kasus. Terinci 13 pasien sembuh, 14 orang masih dirawat dan empat orang meninggal dunia.

Hana Eswe-trs.