blank
Buoati Kebumen KH Yazid Mahfudz didampingi Ketua DPC PDIP Kebumen Saiful Hadi melayat ke rumah duka kediaman Dalyono, anggota DPRD Kebumen, Selasa 12/5.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Jajaran DPC PDIP Kabupaten Kebumen berduka. Salah satu kader terbaik yang juga menjabat Wakil Ketua DPC PDIP sekaligus peraih suara terbanyak pada Pemilu 2019 lalu di DPRD Kebumen, meninggaal dunia Senin (11/5) malam sekitar pukul 22.00.

Pemakaman dilakukan Selasa (12/5) siang di Desa Surorejan, Kecamatan Puring. Dalyono (58) pada Pemilu Legislatif 2019 meraih suara sekitar 9.000 yang mengantarkan menjadi anggota DPRD Kebumen 2019-2024 dengan suara terbanyak. Selanjutnya Dalyono juga menjadi Wakil Ketua DPC PDIP Kebumen.

Baca Juga: Sing Tak Sayang Ilang

Tak heran pada pemakaman Selasa siang  para kader dan simpatisan partai berlambang kepala banteng moncong putih itu datang ke rumah duka untuk memberi penghormatan. Para kader dan fungsionaris partai juga mengakui kedekatan Dalyono dengan konstituennya di wilayah Puring dan sekitar. Bahkan Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz juga menyempatkan bertaksiah ke rumah duka.

blank

Ketua DPC PDIP Kebumen Saiful Hadi yang juga anggota DPRD Jateng pun hadir di rumah duka bersama para fungsionaris DPC dan anggota DPRD Kebumen Fraksi PDIP. Menurut Saiful Hadi, pihaknya sangat kehilangan kader dengan prestasi suara terbanyak saat Pileg 2019 lalu. Dalyono ia nilai sebagai kader partai yang  betul-betul merakyat, dekat dengan wong cilik.”Kami keluarga besar PDIP Kebumen betul-betul kehilangan kader terbaik dan merakyat,”ungkap Saiful Hadi yang siang itu mengenakan baju hitam.

Menurut Saiful, Dalyono memang memiliki riwayat sakit darah tinggi sudah agak lama. Namun sore itu mengaku mendadak sakit dada sebelah kiri. Sempat minum obat sebentar reda kemudian istirahat, tiba tiba seperti henti nafas dan dilarikan ke RS Purbowangi. Namun sesampai rumah sakit sudah tidak ada denyut jantung. Keterangan dokter, anggota DPPD Kebumen itu terkena serangan jantung.

Di kalangan kolega dan kader, Dalyono dikenal memiki semangat juang yang tinggi. Bahkan saat kampanye lalu juga paling rajin dan bekerja keras memasang baliho serta gencar terjun menemui konstituen. Wajar bila pada Pileg 2019 meraih hasil manis dengan suara lebih dari 9.000 pada daerah pemilihan yang meliputi Kecamatan Puring, Kuwarasan, Adimulyo dan Sruweng.

Komper Wardopo