blank
Plt Bupati Kudus HM Hartopo saat melantik ratusan PNS secara online. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Bertempat di Command Center Diskominfo Kabupaten Kudus, Pengambilan sumpah/janji PNS oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo dilaksanakan pada hari Selasa (12/5) melalui Video Conference.

Hanya ada empat orang perwakilan PNS datang dan diambil sumpahnya secara langsung. Pelantikannya pun dilaksanakan langsung Plt Bupati Kudus HM Hartopo.

Sementara sisanya dilantik via video call di sejumlah lokasi yang telah diatur Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kudus.

Dalam pengambilan sumpah/janji PNS, turut disaksikan Oleh Sekretaris Daerah, Asisten 2 dan 3 Setda, serta Plt kepala BKPP.

Baca Juga: Dua Perusahaan di Kudus Bayar THR dengan Dicicil

Usai melantik, HM Hartopo pun memberikan selamat kepada para pegawai yang telah dilantik tersebut. Mereka diminta agar dapat mewujudkan rasa syukurnya dengan semangat dalam bertugas untuk melayani masyarakat.

“Selamat bagi saudara-saudara sekalian yang usai dilantik, Sekarang saudara telah resmi menjadi seorang abdi Negara”, ucapnya.

Selain itu, Hartopo juga berpesan agar dalam berkinerja nantinya selalu meningkatkan kualitas diri.

blank
Para PNS Kudus yang dilantik diminta untuk selalu meningkatkan kapasitas diri. foto:Suarabaru.id

Peningkatan Kapasitas Diri

“Saya berharap agar para PNS dilingkungan Kabupaten Kudus dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas diri dalam melayani masyarakat dengan cara selalu berinovasi dan menjadi figur yang kompeten serta selalu menanamkan sikap tanggung jawab dalam pekerjaan”, pungkasnya.

Sementara Pelaksana Tugas Kepala BKPP Kudus Catur Widyatno merincikan, ada sebanyak 412 CPNS dari formasi tenaga kesehatan, pendidikan, dan umum.

“Dari bidan PTT ada 17 orang dan PNS lulusan IPDN ada delapan orang,” jelas Catur.

Lebih rinci, Catur menjabarkan ada sebanyak 51 tenaga kesehatan, 367 orang tenaga pendidikan, dan 19 orang tenaga teknis. “Pelantikannya ada di delapan titik menggunakan video zoom,” terangnya.

Tm-Ab