blank
Didi Kempot dalam Konser dari Rumah beberapa waktu lalu, insert Rossie. Foto: Ist

 SEMARANG (SUARABARU.ID) – Rosiana Silalahi menangis saat dimintai komentas tentang meninggalnya Didi Kempot. Suaranya terdengar terisak saat dihubungi lewat telepon oleh Timothy Marbun dalam acara breaking news Kompas  TV tentang Didi Kempot pagi tadi.

Sambil terisak Rossi mengatakan, Didi Kempot sangat banyak memberikan kebaikan. Seperti diketahui Sabtu (11/4) lalu, Didi Kempot mengadakan konser dari rumah dan disiarkan lamgsung oleh Kompas TV.

BACA JUGA : Jenazah Didi Kempot Akan Dimakamkan di Ngawi

“Mas Didi itu menebar kebaikan, dia tidak pernah memikirkan dirinya sendiri. Termasuk juga dalam konser dari rumah itu, Mas Didi tidak pernah meminta bagian atas konser tersebut,” kata Rossi dengan terbata-bata.

Bahkan, tambah Rossie, donasi yang terkumpul sampai Rp 7,6 miliar itu oleh didi Kempot diserahkan sepenuhnya kepada Kompas TV untuk disalurkan. “Tetapi saya tetap meminta Mas Didi Kempot juga turut menentukan, kepada siapa saja ke lembaga apa saja donasi itu disalurkan. Akhirnya Mas Didi juga menunjuk siap saja yang harus mendapatkan,” kata Rossie.

BACA JUGA : Didi Kempot, Dari Sewu Kutho hingga Tatu

Rossie merasa, betapa Didi Kempot bila sudah percaya pada orang, dia sudah memercayakan sepenuhnya. Disebut juga, di awal pembicaraan tentang konser tersebut, tidak disebut-sebut berapa hak yang harus diterima oleh Didi Kempot. Didi Kempot menyatakan, sepenuhnya hasil untuk didonasikan dalam rangka penanggulangan covid-19. “Tetapi kami tetap menyisihkan untuk Mas Didi, dan kemarin saya telepon tentang hal itu, dan Mas Didi menjawab sudah menerimanya,” kata Rossie.

Masih Ada Janji

Rossie juga mengatakan, Didi Kempot masih punya satu untuk Indonesia, untuk membuat konser serupa, begitu wabah covid-19 selesai. “Kita mengucapkan matur nuwun pada Gusti Allah, kepada semesta. Tetapi Mas Didi sudah keburu meninggal,” kata Rossie sambil menahan tangis.

BACA JUGA : Tersebar, Video Klip Didi Kempot dan Yuni Shara ‘Kapusan Janji’

Terkait dengan rencana itu, tambah Rossie, bahkan secara spesifik sudah menyebut nama-nama siapa saja yang akan dilibatkan dalam konser tersebut. Rossie juga menceritakan, ketika mengundang Didi Kempot untuk talk show, tidak ada ketentun harus nyanyi berapa lagu.

“Mas Didi tidak itungan. Dia tidak menentukan harus berapa lagu dinyanyikan. Kami minta nyanyi ya dia nyanyi,” kenang Rossie.

Widiyartono R.