blank
KENAKAN MASKER: Brigadir Mukhlisin saat mengenakan masker kepada salah satu warga binaannya, dalam rangka memutus penyebaran virus Corona. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayahnya, Kapolsek Randublatung Blora AKP Subardo SH MHum memberdayakan anggotanya, terutama Bhabinkamtibmas, untuk terus melakukan imbauan dan edukasi kepada warga.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Kadengan Brigadir Mukhlisin, pada Rabu (22/4/2020) kemarin. Dia menyambangi warga binaan di desanya, untuk membagikan masker gratis. Dia juga memberikan edukasi kepada masyarakat, agar disiplin menaati kebijakan pemerintah terkait Covid-19.

BACA JUGA : Kapolres Blora Serahkan Hadiah Vlog Contest Cegah Corona

Pembagian masker itu dilakukan dengan sistem door to door, sehingga tidak mengumpulkan orang banyak. ”Pembagian masker kita lakukan dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan,” ucap Brigadir Mukhlisin.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas itu menjelaskan, sebagian besar warganya sudah memahami prosedur kesehatan terkait Covid-19.

Namun demikian, tidak dipungkiri masih ada juga warga yang kurang sadar untuk menaati prosedur kesehatan. Salah satunya adalah tidak disiplin dalam memakai masker.

blank
BERI EDUKASI: Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Randublatung Brigadir Mukhlisin, juga memberikan edukasi pada anak-anak di wilayah binaannya. Foto: wahono

Antisipasi
”Tidak bosan-bosannya kita ingatkan kepada warga, agar selalu disiplin menjaga kesehatan,” tandas Mukhlisin.

Terpisah, Kapolsek Randublatung AKP Subardo SH MHum membeberkan, kegiatan edukasi dan imbauan-imbauan terus dilakukan pihaknya, terutama di wilayah Kecamatan Randublatung.

”Kami bersama TNI dan instansi terkait terus melakukan tindakan antisipasi penyebaran Covid-19. Semoga dengan usaha dan doa seluruh elemen masyarakat, virus ini segera sirna,” beber AKP Subardo.

Wahono-Riyan