blank
HADIAH UTAMA : Kapolres Blora saat memberikan hadiah utama untuk Juara 1 Tika Amalia di kategori Jaga Kebersihan dan Kesehatan dari Rumah. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, Kamis (23/4/2020), menyerahkan hadiah lomba Vlog Cegah Corona, yang diselenggarakan Polres setempat.

Hadiah yang disediakan mencapai total Rp 9 Juta, dan diberikan kepada 12 pemenang. Penyerahan hadiah berlangsung di halaman Mapolres usai apel rutin.

BACA JUGA : Lagi, Warga Blora Tewas Kesetrum Jebakan Tikus

Lomba terbagi menjadi empat tema, yaitu Stay at Home, Jaga Kebersihan dan Kesehatan dari Rumah, Tidak Mudik-Tidak Keluar Daerah serta Jaga Jarak dengan Orang Lain.

Dalam penentuan juara, tim penilai lomba terdiri dari tiga komponen, yaitu tim penilai satu dari Polres Blora, Kabag Sumda Kompol Rubiyanto, dua dari Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) Kabupaten Blora, Kudnadi Saputro, dan tim penilai tiga dari penyiar Radio X FM, Siti Nur Aiva.

Ada pun juara 1, 2, dan 3 dari masing masing tema, mendapat hadiah Rp 1 juta, Rp 750 ribu, dan Rp 500 ribu.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan mengungkapkan, tujuan dari penyelenggaraan lomba video-Blogging (Vlog) Cegah Corona ini, untuk mengajak masyarakat agar disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan, terkait pencegahan virus Covid-19.

”Tujuan lomba ini, ingin mengajak masyarakat agar lebih disiplin dalam menaati instruksi pemerintah terkait Covid-19,” ucap Kapolres Blora.

Ditambahkan dia, keempat tema yang dilombakan adalah kegiatan pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

”Selain menggali potensi kreativitas warga, terutama dalam video kreatif, kegiatan ini sekaligus memberikan edukasi untuk masyarakat, tentang pentingnya upaya bersama untuk memutus penyebaran Covid-19,” tambah Kapolres.

blank
FOTO BERSAMA: Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan berfoto bersama para juara, usai penyerahan hadiah. Foto: wahono

Jadi Pelopor
Diharapkan Kapolres, para juara lomba dapat menjadi pelopor bagi warga di sekitarnya untuk menaati prosedur kesehatan terkait virus Covid-19.

”Saya ucapkan selamat untuk seluruh pemenang, dan jadilah pelopor pemutus penyebaran Covid-19, baik di lingkungan sekitar dan di dunia maya melalui video-video kreatif sebagai edukasi pencegahan Covid-19,” tukas dia.

Di sela-sela penerimaan hadiah, Tika Amalia salah satu pelajar SMK Negeri 2 Blora, juara 1 dalam tema Jaga Kebersihan dan Kesehatan dari Rumah, mengapresiasi pelaksanaan lomba yang diselenggarakan Polres Blora ini.

‘Alhamdulillah tentunya senang mendapat juara. Namun yang terpenting saya dan kawan-kawan mendapat edukasi cegah virus Corona ini, untuk diteruskan kepada masyarakat agar sadar dan lebih peduli,” imbuh Tika.

Pelajar Kelas XI SMK Neri 2 Blora ini berharap, seluruh masyarakat Kabupaten Blora bisa mendukung kebijakan pemerintah, agar disiplin dan mematuhi prosedur kesehatan terkait virus Corona.

”Harapan saya, semua warga selalu waspada dan disiplin dalam antisipasi virus Corona. Semoga virus berbahaya ini segera sirna,” tandas Tika.

Nama-nama Pemenang
A. Stay at Home:
Juara 1 Cindy Siska Sari (Desa Balong, Kecamatan Kunduran).
Juara 2 Tim Kreatif Polsek Kedungtuban
Juara 3 Mohamad Imam Wahyudi (Desa Mojowetan Kecamatan Banjarejo).

B. Jaga Kebersihan dan Kesehatan dari Rumah:
Juara 1 Tika Amalia (Blora).
Juara 2 Goldy Satria Maulana Fajar (Kelurahan Cepu).
Juara 3 Suwanto Santiko (Desa Todanan, Kecamatan Todanan).

C. Tidak Mudik-Tidak Keluar Daerah
Juara 1 Satya Wahyu Kurniawan (Desa Sitirejo, Kecamatan Tunjungan).
Juara 2 Erron Purwadiono (Desa Jomblang, Kecamatan Jepon).
Juara 3 Farika Nilam (Desa Ketileng, Kecamatan Todanan).

D. Jaga Jarak dengan Orang Lain
Juara 1 Farkhan Setiawan (Kelurahan Jepon, Kecamatan Jepon).
Juara 2 Eko Wuseno (Desa Ngumbul, Kecamatan Todanan).
Juara 3 Arip Nirwanto (Desa Turirejo, Kecamatan Jepon)

Wahono-Riyan