dok/Muha

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 19 perusahaan mengikuti USM Career Fest 2020 yang digelar secara online, baru-baru ini. Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari itu telah dikunjungi ratusan pencari kerja.

Ketua Panitia USM Career Fest 2020, Khoirudin SKom MEng mengatakan, ke-19 perusahaan yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut adalah Infomedia Nusantara, Prudential Syariah, Danamon, PT WOM Finance, PT Victory, PT Mitra Insan Sejahtera, PT Finansia Multifinance, Adira Insurance, Asuransi Sinarmas, PT Teleperformance, PT Toyota Astra Finance Services, MNC Play, BTPN Syariah, PT Siba Surya, PT Kind Food Indonesia, Lion Air Group, PT Bintang Toedjoe, PT AOS, PT Tossa Shakti Motor.

”Kegiatan UCF 2020 merupakan bentuk program kerja UCAC yang dilakukan di lingkungan kampus USM, khususnya di bidang rekrutmen baik bagi perusahaan maupun mahasiswa, lulusan, dan masyarakat pencari kerja baik di dalam maupun di luar lingkungan USM,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan kegiatan antara lain menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan/instansi pemerintah maupun swasta nasional, khususnya dengan divisi Human Resource Development (HRD). Selain itu juga memfasilitasi para pencari kerja, khususnya lulusan USM untuk untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kompetensi, skill dan minat.

”Kami juga membantu perusahaan pengguna tenaga kerja untuk menyediakan dan mendapatkan tenaga kerja, khususnya lulusan USM yang berkualitas, terampil dan profesional sesuai dengan kebutuhan perusahaan,” ungkapnya.

Kegiatan ini, katanya, dibuat untuk memfasilitasi para alumni untuk memperoleh pekerjaan dimasa Pandemi virus Corono.
Pihaknya berterima kasih kepada semua perusahaan yang berpartisipasi dalam USM Career Fest 2020.

”Job fair online kita adakan karena Job Fair Offline/konvensional kita tiadakan sebagai dampat dari Pandemi virus Corono, dan dalam rangka menerapkan physical distancing sesuai arahan pemerintah untuk mengurangi merebahnya virus Covid-19,” jelasnya.

Dia mengatakan, bagi para pencari kerja yang belum diterima bekerja di perusahaan, pihaknya akan menggelar kembali Job Fair Online pada Juni mendatang. Kali ini UCAC USM akan berkolaborasi dengan ECC Upgrad ID UGM dan 54 pusat karier di Indonesia.

”Kami bergarap, kesempatan ini dimaanfaatkan masyarakat, khususnya alumni USM yang sedang mencari pekerjaan,” ujarnya.

Muha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here