blank
dr Fahruddin, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Gugus Tugas Covid–19 terus melakukan pelacakan/tracking terhadap pasien dari Desa Krapyak, Tahunan, Jepara, yang dinyatakan positif covid-19.

Setelah dua hari turun ke lapangan, setidaknya ada 50 lebih orang yang diduga  pernah kontak langsung maupun tidak langsung dengan yang bersangkutan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jepara, dr Fakruddin saat ditanya perkembangan tracking yang dilakukan.

Tracking dilakukan terhadap semua orang termasuk keluarga, petugas medis yang merawat, karyawan, sopir dan relasi yang bersangkutan dalam 14 hari terakhir.

Namun jumlah ini bisa berubah sebab sejumlah orang belum dapat ditemui karena perusahaan sedang libur.

Segera Melapor

“Kami justru ingin siapa pun yang pernah berinteraksi dengan pasien untuk  segera melaporkan  diri ke Puskesmas terdekat,” ujar Fakruddin.

Baca Juga: Keluarga Covid-19 Krapyak Jepara Beri Klarifikasi dan Minta Maaf

Ia minta masyarakat tidak perlu cemas melihat angka orang yang terlacak. Sebab belum tentu yang bersangkutan tertular oleh virus corona yang telah menjangkiti yang bersangkutan.

“Harapan kami,  siapa saja yang pernah berinteraksi segera melakukan karantina mandiri di rumah, dan segera menghubungi petugas  medis puskesmas dan desa,” pinta  Fakruddin.

Baca Juga: Pengusaha Perempuan Jepara Positif Covid-19, Pasien Keling Tunggu Swab

Dengan demikian dapat dilakukan pemeriksaan lanjut  oleh tim medis. Ini penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Hadi Priyanto

blank

blank

blank