blank
Ilustrasi pasar hewan (dok)

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Sukoharjo menutup tiga pasar hewan yang ada. Pasar terpaksa ditutup sementara sebagai usaha pencegahan penyebaran virus corona.

Ketiganya adalah, pasar hewan Tawangsari, pasar hewan Bekonang, Mojolaban dan Pasar Gawok, serta Gatak.

“Sudah dilakukan rapat koordinasi dengan pengelola pasar hewan Tawangsari, pasar hewan Bekonang, Mojolaban dan pasar Gawok, Gatak. Hasilnya memutuskan tiga pasar yang buka diwaktu pasaran tersebut ditutup sementara,” terang Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Sukoharjo, Sutarmo, Jumat (27/3/2020), kepada Suarabaru.id.

Keputusan tertuang dalam surat dengan nomor 440/544/III/2020 tertanggal 26 Maret 2020 tentang penutupan sementara pasar. Tiga pasar tersebut ditutup dengan jangka waktu masing masing berbeda.

Pasar hewan Tawangsari ditutup sementara mulai 26 Maret – 5 April, pasar hewan Bekonang, Mojolaban 30 Maret – 4 April dan pasar Gawok, Gatak 18 Maret – 5 April.

Pasar akan dibuka kembali setelah kondisi terkait kasus virus corona sudah dinyatakan pemerintah telah aman. Keputusan penutupan tiga pasar sudah disosialisasikan kepada lurah dan pengurus pasar dan diharapkan diteruskan ke para pedagang. (Haeswe)