Bagikan
FOTO BERSAMA : Tim putra Universitas Semarang (USM) berfoto bersama seusai menerima hadiah dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Liga Mahasiswa (LIMA) Season 8 di Gelora USM. Muha

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Universitas Semarang (USM) tampil sebagai juara beregu putra dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Liga Mahasiswa (LIMA) Season 8 yang berlangsung di Gelora USM.

Di partai final yang berlangsung Minggu (15/3) malam, tim USM
mengalahkan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dengan skor 3-0.

Di partai tunggal, USM yang menurunkan Muhammad Aminullah berhasil menghentikan perlawanan Muhammad Fauzan dengan skor 21-14,21-14.

Adapun parta ganda, pasangan USM, Muhammad Hafizi/Haffiz Nur Adila menundukkan pasangan UII, Rafi Evan Adi/Deffri Dinata dengan skor 21-
16,21-18.

Di partai triple, USM yang menurunkan Muhammad Rivaldo/Hardy Adrian Bediona/Rahmad Ali Assidiqi berhasil melibas Yahya Adi/Bayu Aji/Irfan Setya dengan skor 21-19,21-18.

Dengan hasil ini, tim putra USM lolos ke putaran Liga Mahasiswa
Nasional yang akan digelar di Bandung. Namun pihak LIMA menyatakan bahwa untuk LIMA tingkat nasional ditunda karena pertimbangan merebaknya virus Corona.

Penundaan ini dilakukan sampai ada keputusan dari pihak LIMA yang akan disampaikan kepada tim yang lolos ke putaran nasional.

Pelatih Tim USM, Alfa Vivianita SE MSi mengatakan, pihaknya puas atas hasil yang diraih oleh para atletnya. Dia berharap, pada kejuaraan Liga mahasiswa tingkat nasional nanti, USM bisa meraih hasil yang terbaik lagi.

”Saya sudah menyiapkan program latihan untuk menghadapi liga
mahasiswa tingkat nasional. Selama ini para atlet berlatih lima kali dalam seminggu. Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan. kami berterima kasih kepada lembaga USM yang telah mendukung anak-anak sehingga bisa meraih hasil yang terbaik,” ungkap mantan pemain pelatnas.

Muha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here