Bagikan
DENGARKAN ARAHAN: Anggota Bhabinkamtibmas yang masuk dalam jajaran Polres Blora, saat diberi pengarahan oleh Kapolres AKBP Ferry Irawan SIK, di Aula Arya Guna Polres Blora, Selasa, (10/3/2020). Foto: wahono
Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan SIK. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Kapolres Blora, Jawa tengah, AKBP Ferry Irawan SIK, mengajak seluruh anggotanya terutama Bhabinkamtibmas, agar bisa menjadi polisi yang bermanfaat untuk masyarakat.

Hal itu disampaikannya, saat AKBP Ferry memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas yang digelar di aula Aryya Guna Polres Blora, Selasa (10/3/2020).

Dalam arahan itu Kapolres berpesan, Bhabinkamtibmas adalah anak panah Kapolres Blora dalam melaksanakan tugas kepolisian, hingga level terbawah. Untuk itu, Bhabinkamtibmas harus bisa menampilkan sosok polri yang ideal.

BACA JUGA : Belasan Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin di Purworejo

Dia mengimbau, agar Bhabinkamtibmas selalu menjaga penampilan, baik sikap tampang dan kepribadian maupun penggunaan seragam, sehingga lebih maksimal dalam melayani masyarakat.

”Jadilah polisi yang bisa bermanfaat untuk masyarakat. Wujudkan itu, maka penampilan dan kepribadian anggota harus baik, sehingga bisa maksimal dalam pelaksanan tugasnya,” tandasnya.

AKBP Ferry juga menekankan, Bhabinkamtibmas harus bisa menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya, dan memonitor setiap kejadian yang ada.

”Anggota harus selalu membaur bersama masyarakat, serta selalu menjalin sinergi dengan instansi terkait, dalam semua kegiatan,” tandas dia.

Mengakhiri arahannya, AKBP Ferry meminta anggotanya agar peka terhadap lingkungan, bahkan dia berharap, agar Bhabinkamtibmas bisa menjadi tempat curhat dan bermanfaat bagi warganya.

”Bhabinkamtibmas harus peka, jika memang ada warga yang membutuhkan bantuan, apa pun itu jika kita bisa bantu, maka harus kita bantu,” pungkas Ferry.

Wahono-Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here