Bagikan
TANDA TANGAN: Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid, menandatangani keputusan Rapat Pimpinan Daerah, yang mengusulkan Prabowo Subianto kembali menjadi Ketua Umum Partai Gerindra Periode 2020-2025. Foto: antara

SEMARANG (SUARABARU.ID)– DPD Partai Gerindra Jateng mengusulkan, agar Prabowo Subianto kembali menjadi Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Periode 2020-2025, karena dinilai merupakan satu-satunya orang yang mampu memberikan arah, tujuan, serta visi misi partai.

”Beliau selama ini selalu membimbing dan memberi arah pada kami dari jajaran pengurus DPD, DPC sampai ke bawah. Sehingga partai ini di Jateng menjadi partai yang cukup besar,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid di Semarang, Minggu (8/3/2020).

BACA JUGA : RPJMD Pemprov Jateng Fokus Kurangi Kemiskinan dan Pengangguran

Dia menjelaskan, usulan itu berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Daerah DPD Partai Gerindra Jateng, yang diikuti 35 DPC Partai Gerindra. ”Dari hasil Rapimda kami sampaikan, Partai Gerindra di Jateng dari jajaran DPD, DPC, sampai ranting PAC, sepakat untuk tetap mengusulkan Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai calon Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Masa Bakti 2020-2025,” ujarnya.

Selain dinilai menjadi sosok yang tepat, Prabowo Subianto juga dinilai mempunyai jasa dan kemampuan membawa nama Partai Gerindra, menjadi partai yang cukup disegani serta diperhitungkan dalam kancah perpolitikan di Indonesia.

Rapimnas Gerindra
”Partai Gerindra di tingkat Nasional menjadi partai besar nomor dua, dan di Jateng menjadi partai besar urutan ketiga,” imbuh dia. Tak hanya membesarkan partai dan kader, Prabowo Subianto dinilai juga bisa menjaga persatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng Sriyanto Saputro menambahkan, apa yang dihasilkan dari Rapimda DPD Partai Gerindra Jateng sudah final, dan disepakati 35 DPC Partai Gerindra se-Jateng.

Keputusan Rapimda selanjutnya akan dibawa dalam Rapat Pimpinan Nasional di Jakarta, yang akan digelar dalam waktu dekat. Dan disusul dengan pelaksanaan kongres Partai Gerindra.

Ant-Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here