blank
Denny Caknan beraksi bersama Dewi Perssik menghbur warga Purworejo. Foto: taletha

PURWOREJO (SUARABARU.ID) –Koor puluhan ribu orang yang memadati Alun-alun Purworejo malam ini saat menyaksikan penampilan artis-artis idola mereka, seakaan tak memperdulikan hujan. Belasan artis yang tampil antara lain adalah Dewi Persik, Nita Talia, Deny Caknan, Vega Darwanti dan lain-lain. Acara Road To Kemilau Raya (RTKR) ini sengaja dihadirkan oleh Pemkab Purworejo dan MNC TV untuk merayakan hari jadi ke-189.

blank
Artis-artis pengisi acara menghibur puluhan ribu penonton. Foto: Taletha

“Penonton Purworejo malam ini keren, saya salut. Walaupun tadi sempat hujan, namun mereka tetap bertahan. Estimasi saya penonton mencapai 45.000-50.000 orang” puji eksekutif produser RTKR, Michael Sitorus kepada awak media.

Tak hanya penampilan artis, dalam siaran langsung panggung spektakuler malam ini, ditampilkan pula beberapa kuliner khas Purworejo di antaranya kue lompong, gebleg bumbu, dawet ireng, kue clorot dan sate winong.

blank
Bupati Purworejo Agus Bastian didampingi Wakil Bupati Yuli Hastuti menyapa penonton. Foto: Taletha

Mereka yang datang tak hanya penduduk Purworejo, namun ada pula dari kota-kota sekitarnya seperti Kebumen, Gombong, Wonosobo, Magelang dan lainnya. RTKR sendiri merupakan rangkaian acara HUT televisi nasional tersebut yang puncaknya dirayakan pada Bulan Oktober. Selain show musik akbar, sejak pagi juga ada kegiatan senam zumba massal, lomba mewarnai, lomba menghias tumpeng dan berbagai games untuk masyarakat.

Dalam setiap show, lanjut Michael pihaknya memang ingin mengangkat potensi daerah setempat. Awal acara juga ditayangkan tempat-tempat wisata andalan Purworejo. Produser melibatkan pula 200 penari lokal untuk opening membawakan tari Dolalak. “Saya juga sudah mengunjungi museum keris (Tosan Aji), Bedug (Pendowo) di Masjid Agung. Untuk kuliner, saya paling suka sate winong, luar biasa,” kata Michael.

blank
Penonton memadati Alun-alun Purworejo. Foto: Taletha

Deny Caknan salah satu artis mengatakan bahwa dia sangat berterima kasih kepada penonton yang pecah banget. “Maturnuwun penonton Purworejo yang sudah hadir. Saya akan membawakan empat lagu, salah satunya adalah Kertonyono Medhot Janji,” katanya sambil menyanyikan lagu baru yang akan launching Bulan April mendatang akan meluncurkan lagu baru.

“Saya berangkat nonton sama Ibu. Memang khusus ingin menonton Deny Caknan dan foto bersama,” kata pelajar SMAN 1 Purworejo ini girang.

Hingga sekira pukul 22.00 WIB, penonton masih setia menunggu hingga lagu yang ditunggu-tunggu tiba. Begitu Deny Caknan muncul membawakan lagu hitsnya, Kertonyono Medhot Janji, penonton pun ikut menyanyikannya hingga selesai. Lagu tersebut menutup acara RTKR.

Salah satu penonton, Arkan, warga Purworejo mengaku puas bisa menonton dan foto bersama dengan idolanya, Deny Caknan.

Salut untuk penonton yang tidak merusak taman dan lampion-lampion yang ada di sekitar alun-alun.

TALETHA-trs