blank
Petugas medis dari PT Jasa Raharja tengah memeriksa salah satu warga dalam pengobatan gratis yang digelar di Terminal Tipe A Mendolo Wonosobo. Foto :SuaraBaru.id/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Puluhan warga yang biasa beraktifitas di Sekitar Terminal Bus Tipe A Mendolo Wonosobo mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan
gratis dari PT Jasa Raharja Perwakilan Magelang Senin (24/02).

Pelayanan Kesehatan dan pengobatan gratis tersebut terlaksana berkar kerjasama PT Jasa Raharja Perwakilan Magelang dengan Polres Magelang Kota dan Terminal Bus Tipe A Mendolo Wonosobo.

Pj Teknik PT Jasa Raharja Cabang Magelang, Maharis mengatakan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis itu merupakan program rutin instansinya, sebagai kontribusi Jasa Raharja terhadap kesehatan masyarakat.

“Selain untuk masyarakat di sekitar Terminal Bus Mendolo seperti para pedagang, sopir angkutan hingga kernet, pengobatan gratis ini juga terbuka untuk kalangan umum yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan gratis,” kata Maharis.

Tak kurang dari 100 paket obat untuk masyarakat, yang terdiri dari berbagai jenis obat-obatan untuk anak-anak hingga dewasa sampai lansia telah disiapkan. Diharapkan kegiatan sosial tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Program bantuan kesehatan untuk masyarakat merupakan program Jasa Raharja secara nasional, termasuk di wilayah Kedu khususnya Wonosobo. Di beberapa daerah kegiatan serupa juga digelar,” tambahnya.

Bisa Bermanfaat

blank
Warga tampak antri untuk bisa melakukan pemeriksaan secara gratis yang dilakukan PT Jasa Raharja. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

Koordinator Terminal Bus Tipe A Mendolo Suyono SH MH mengapresiasi kegiatan pengobatan gratis yang melibatkan satu orang dokter yakni dr. Trisna dan satu orang tenaga medis dari Polres Magelang Kota ini mendapat antusias dari masyarakat sekitar terminal.

“Kami bersyukur, bersama Polres Magelang Kota dan Jasa Raharja bisa melayani warga di sekitar Terminal Bus Mendolo Wonosobo, khususnya di bidang kesehatan. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi warga di sekitar terminal,” ungkapnya.

Sambutan positif juga diterlihatkan warga yang terlihat cukup antusias untuk memeriksakan diri dalam kegiatan tersebut. Mereka bergantian untuk memeriksakan kesehatannya kepada dokter yang bertugas.

“Pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat membantu warga. Karena pemeriksaan yang dilakukan dan obat yang diberikan tanpa membayar. Saya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan lagi di waktu yang akan datang,” ujar salah satu warga.

Setelah menjalani pemeriksaaan, warga langsung mendapatkan resep dari dokter yang kemudian ditukarkan dengan obat sesuai dengan resep dan keluhan penyakit yang dideritanya.

Muharno Zarka-Wahyu