Kunjungi Yayasan Difabel, Kapolres Blora Kagumi Penampilan Anak Difabel
Kapolres AKBP Antonius Anang dan Ketua Bhayangkari Erica Anang

BLORA (SUARABARU.ID) – Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Blora Erica Octarina Anang beserta anggota dan bhayangkari, melakukan kunjungan ke Yayasan Insan Mandiri Blosel di Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora.

Yayasan Insan Mandiri Blosel adalah salah satu yayasan yang bergerak di bidang pendidikan anak penderita disabilitas. Kedatangan Kapolres di sambut dengan penampilan dari anak anak difabel.

Diawal acara Kapolres sudah di buat terpukau dengan penampilan Putri Wahyu Lestari, (9) salah satu anak penderita tuna rungu saat menjadi dirigen menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya.

Kunjungi Yayasan Difabel, Kapolres Blora Kagumi Penampilan Anak Difabel
Erica Octarina Anang istri Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH menggendong salah satu anak asuhan Yayasan Insan Mandiri Blosel

Tidak hanya itu, Ketua Bhayangkaripun terkagum ketika menyaksikan penampilan Rizki Pratama Putra,(9) salah satu anak penyandang autis hiperaktif yang membacakan sebuah puisi berjudul “Untukmu Ibu”.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Blora menyerahkan bantuan alat alat sekolah dan uang pembinaan untuk yayasan tersebut.

Ibu Intan Sari, ketua yayasan Insan Mandiri Blosel dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat senang sekali dengan kedatangan Kapolres Blora beserta rombongan.

“Alhamdulilah, kami ucapkan terimakasih bapak kapolres beserta ibu dan rombongan berkenan hadir ditengah tengah kita,” ucap Ketua Yayasan.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, mengaku kagum dengan keberanian anak anak difabel tersebut dalam mempertunjukan penampilan mereka.

“Penampilan mereka bagus, dan intinya mereka punya keberanian untuk tampil,” ucap Kapolres Anang.

Kapolres menambahkan bahwa menjadi pengasuh di yayasan difabel adalah sebuah tugas yang berat, namun sangat mulia, “Mengasuh dan mendidik mereka adalah tugas mulia, meskipun itu berat, mereka adalah amamah tuhan yang harus kita jaga,” tandas Kapolres.

Kunjungan ditutup dengan penyerahan bantuan alat tulis dan uang pembinaan untuk yayasan yang diserahkan langsung oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Blora Erica Octarina Anang.

Wahono-Wahyu