blank
Insan pers bersama staf Humas Pemkab Kebumen mengadakan rapat persiapan Hari Pers Nasional 2020 di Balai Wartawan, Jalan Mayjen Sutoyo. (Foto: Suarabaru.id/Komper Wardopo)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kabupaten Kebumen akan diawali dengan ziarah ke makam wartawan serta tasyakuran di Balai Wartawan Jalan Mayjen Sutoyo, Kebumen.

Hal itu terungkap dari Rapat PWI Kebumen bersama insan media cetak, elektronik dan on line serta  utusan dari Bagian Humas Setda Kebumen yang berlangsung sederhana namun gayeng pada Selasa (4/2) di Balai Wartawan, Pojok Alun-alun Kebumen.

Rapat dipimpin Ketua PWI Kebumen Bagus Sukmawan didampingi Sekretaris Supriyanto, Wakil Ketua PWI Nanang Widhi Hartono dan Penasihat PWI Kebumen Komper Wardopo. Terpilih sebagai Ketua Panitia HPN 2020 Kabupaen Kebumen Arif Widodo dan Sekretaris Lukman Hakim.

Menurut Bagus Sukmawan, dalam rapat tersebut pihaknya mendapat penjelasan dari staf Bagian Humas Setda Kebumen yangmewakili Kabag Humas Eko Purwanto bahwa beberapa kegiatan Peringatan HPN 2020 sudah diakomodasi dalam APBD 2020.”Tentu kami insan pers di Kebumen berterima kasih dengan Pemkab yang selama ini menjalin interaksi positif bersama wartawan,”tandas Sukmawan.

Adapun beberapa kegiatan yang telah diagendakaan dalam rangkaian peringatan HPN 2020 di Kabupaten Kebumen adalah ziarah ke makam M Soejangi (Kebumen), Goen Efendi (Pejagoan) dan Fuad Hasyim (Kebumen) pada Jumat 7/2 pagi. Selain itu juga akan ada anjangsana ke keluarga almarhum Goen Efendi, almarhum Fuad Hasyim dan ke H Marzoeni, mantan Kepala Badan Informasi dan Komunikasi Pemkab Kebumen.

Kegiatan tasyakuran akan dilaksanakan pada hari Sabtu (8/2) malam di Balai Wartawan. Panitia bersama Humas Pemkab akan mengundang Bupati Kebumen dan Forkompinda, pejabat OPD, mitra kerja serta unsur Humas di Polres, DPRD, Kodim 0709 dan mitra kerja lainnya secara terbatas.

Sedangkan Sarasehan Jurnalistik dengan tema “Pers Mendukung Suksesnya Pilkada 2020 dan Menjunjung Kearifan Lokal”, akan digelar pada awal Maret di Pendapa Rumah Dinas Bupati. Sebelum itu akan ada dua kegiatan lomba, yaitu lomba penulisan berita bagi pelajar serfa lomba membuat narasi film pendek dengan tema demokrasi, pariwisata budaya serta potensi lokal.

Komper Wardopo