blank

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam rangka menyemarakkan kegiatan kampus, Universitas Semarang (USM) melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) merangkul pelajar SMA di Semarang untuk menggelar event yang bertajuk USM Student Day (USD) 2020 pada 23-25 Januari 2020 mendatang di kampus USM Jl Arteri Soekarno Hatta Semarang.

Event itu menghadirkan Young Smanda, Kamakustik, UKM music USM dan menghadirkan Guestar Tomi Aulia, Edot Arisna dan Alif Rizky (Paijo) dalam bingkai konser musik milenial yang akan menghibur para peserta yang hadir.

Rangkaian acara rencananya meliputi seminar kewirausahaan, Coaching clinic bulutangkis, Expo kuliner, Workshop, Lomba cipta baca puisi, Festival karawitan & rabana dan Lomba penyiar radio.

Selain promosi kampus, event itu juga mengajak para pelajar untuk mengikuti dan berpartisipasi agar para pelajar mengenal USM dan USM menawarkan kegiatan yang mengedukasi, kreatif dan tentu agar para pelajar dapat mengambil manfaat dari event tersebut.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Ir Supoyo MT menyampaikan bahwa kegiatanini digelar untuk menangani semua permasalahan di bidang kemahasiswaan agar bisa meningkat dan lebih baik lagi dan memotivasi UKM yang lain.
“Kegiatan yang melibatkan enam UKM ini sangat menunjang kinerja agar mencapai focus dan diharapkan UKM yang ada di USM mempunyai kegiatan yang bisa diandalkan dan berkesinambungan,”.ungkapnya Supoyo.

Ditambahkan, event USD menjadi tolak ukur dan nilai untuk menarik pelajar agar masuk di USM lebih banyak lagi dan hal itu menurutnya menjadi sangat penting dalam event yang di selenggarakan secara bersama-sama itu.

Sementara Ketua USD USM Anantya Roestanto SE MM mengatakan, event ini juga pertama kali di adakan di USM dan melibatkkan enam UKM seperti UKM Karawitan, KSSE, Bulutangkis, Fokmi, Pilus dan Remus.

“ Semoga acara kedepan bisa sukses, dengan di adakan serentak dalam 1 acara sehingga anak SMA bisa tertarik dan turut serta event tersebut,”harapnya.

Perkiraan peserta yang hadir dalam event tersebut 1.500 dalam acara pembukaannya. Sehingga dalam event itu bisa menjadi pemantik positif dan mengispirasi dalam menggelar event yang melibatkan banyak peserta dan menjadi nilai bagi kampus bisa mengupayakan event yang menunjang citra baik demi kemajuan USM dan beberapa UKM yang terlibat dalam acara tersebut.

USM-Wahyu