blank
Prosesi pelepasan 93 orang yang lulus diksar Satpam Gada Pratama ditandai dengan pemasangan KTA oleh Kabagops Kompol Zuwono. Foto : SB/Wahono/Res-Bla

BLORA (SUARABARU.ID) – Sedikitnya 93 orang peserta pendidikan dasar  (diksar) satuan pengamanan (Satpam) Gada Pratama Polres Blora, dinyatakan lulus dan telah mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) Satpam.

Sebagai bukti lulus Satpam, Jumat (6/12), dilakukan prosesi penyerahan KTA Satpam dalam upacara penutupan Diksar Satpam Gada Pratama yang digelar di Aula Arya Guna Polres setempat.

Dalam upacara penutupan dipimpin inspektur upacara Kapolres AKBP Antonius Anang, diwakili oleh Kabagops, Kompol Zuwono, dihadiri pejabat utama Polres, Kepala Diperinaker Kabupaten Blora, dan Direktur PT Bima Global Security.

Kapolres Blora mengucapkan selamat kepada peserta diksar Satpam yang telah lulus pendidikan, dan menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas, Polri tidak mungkin berjalan sendirian tanpa bantuan dari Pamswakarsa seperti satpam.

“Teknologi memang semakin canggih, tehnologi maju pesat, namun kehadiran Satpam tidak bisa tergantikan,” tandas Kapolres Blora.

Punya Hati Nurani

Peran Satpam dalam hal mengamankan swakarsa, lanjtunya, bahwa tehnologi hanya perangkat yang tidak mempunyai hati nurani, berbeda dengan kehadiran sosok Ssatpam yang mempunyai otak, otot, dan hati nurani.

Kepada seluruh Satpam, Kapolres  berpesan agar terus-menerus meningkatkan hubungan, dan kerja sama dengan Polri Selaku pembina teknis di kewilayahan, agar bisa bersama-sama melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban.

“Tingkatkan hubungan dengan Polri, demi terciptanya kemanan dan ketertiban lingkungan,” tandas Kapolres Blora melalui Kabagops Kompol Zuwono.

Dengan digelarnya upacara penutupan ini, maka kegiatan pendidikan dasar Satpam Gada Pratama Polres Blora dinyatakan di tutup, dan secara simbolis sertifikat dan KTA Satpam telah di serahkan kepada kepada 93 Satpam baru.

Wahono/trs