blank
Wakapolres Kompol Adi Nugroho didampingi Ketua Bhayangkari Polres Wonogiri (kedua dan kesatu dari kiri) serta Ketua PD Muhamadiyah Kusman Toha (tengah), menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu.

WONOGIRI – Keluarga besar Polres dan Kodim Wonogiri, menggelar pengajian untuk memperingati Maulud Nabi SAW 1441 H, di tempat dan waktu terpisah. Polres pimpinan Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Jumat sore (15/11), menggelar pengajian Maulud Nabi di Aula Panti Asuhan Muhamadiyah. Kemudian Kodim 0728 pimpinan Dandim Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, memperingati Maulud Nabi di aula Makodim.

Hadir dalam pengajian di Panti Muhamadiyah, Waka Polres Wonogiri Kompol Adi Nugroho bersama para Pejabat Utama (PJU) Polres, para Kapolsek se jajaran, para perwira staf, Ketua dan Pengurus Bhayangkari tingkat cabang dan ranting, anggota Satbinmas, Ketua dan Pengurus Daerah (PD) Muhamadiyah Wonogiri beserta pengurus panti. Juga hadir para mahasiswa STAIMAS Wonogiri, para pengurus Perguruan Silat Tapak Suci Muhammadiyah, dan para anak yatim piatu.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Salsa Laila Rahmadiania. Kemudian diteruskan dengan sambutan selamat datang oleh Ketua PD Muhammadiyah Wonogiri, Drs H Kusman Thoha MPd, dan sambutan Kapolres Wonogiri yang diwakili Wakapolres Kompol Adi Nugroho SH SIK. Dalam kesempatan tersebut, diserahkan santuan kepada anak yatim yang secara simbolis diterimakan kepada Annas Rafa’i dan Revalina Febiola. Tampil memberikan tausiyah, Ustadz Ahamad Sarijo SPd M.M, dengan tema ”Bersatu kita cegah dan tangkal paham radikalisme dan terorisme demi tegaknya NKRI.”

blank
Keluarga besar Kodim 0728 Wonogiri, menggelar pengajian untuk memperingati Maulud Nabi Muhamad SAW 1441 H/2019 M. Acara ini dilaksanakan di aula Makodim Wonogiri.



Sebelumnya, keluarga besar Kodim 0728 Wonogiri menggelar peringatan Maulud Nabi SAW 1441 H  di aula Makodim, mengambil tema ”Dengan hikmah Maulud Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 M, kita implemenntasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari, guna mewujudkan prajurit dan PNS di jajaran TNI AD professional dan menjadi kebanggaan rakyat.”

Acara ini, dihadiri oleh Kasdim Mayor (Inf) Nurul Muthahar S.Ag, MPd beserta para perwira staf, Danramil se jajaran bersama para anggota Kodim 0728 Wonogiri, dari Kanminvetcad IV/34, serta ASN dan Ibu-ibu Persit Kodim 0728 Wonogiri. Kasdim dalam sambutannya, menyatakan, bersamaan dengan momentum peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW ini, mari kita tingkatkan keteladanan Rasulullah dalam kehidupan beragama, berbangsa, bernegara, dan dalam upaya meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Tausiyah disampikan Ustadz Mohammad Abdul Qodir Al Arisi, Pengasuh Ponpes Modern Al Iman Ngadirojo, Wonogiri. Dalam tausiyahnya, disampaikan pentingnya meneladani sikap kasih sayang dan pengorbanan Rasulullah, yang selalu menginginkan keselamatan dan kebaikan bagi umatnya. Juga kasih sayang dalam memberikan syafaat bagi umatnya, dan dalam meringankan sakaratul maut.

suarabaru.id/Bambang Pur