Bagikan

Pasar Kaliangkrik dibangun 4 lantai. (Foto: SB/Tuhu)

 

KOTA MUNGKID – Pembangunan Pasar Kaliangkrik tahap II di Kabupaten Magelang akan segera dimulai, setelah PT Proporsi ditetapkan sebagai  rekanan pemenang lelang manajemen konstruksi (MK). Persero itu mengajukan penawaran Rp 197.533.600.

“Tinggal menunggu penerbitan SPPBJ (Surat Penunjukan Penyedia Barang dan Jasa). Bisa hari ini atau besuk. Setelah itu akan diikuti penanda tanganan kontrak dengan rekanan pelaksana pekerjaan fisik,” kata Parjan, kepala BIdang Cipta Karya DPUPR Kabupaten Magelang, Senin (1/7) .

Pekerjaan lanjutan antara lain menyangkut bidang arsitektur, plumbung dan finishing, dengan biaya sekitar Rp 17 miliar dari APBD Kabupaten Magelang 2019.

Menurut dia, pembangunan tahap II, bersifat penyempurnaan. Antara lain, pemasangan keramik lantai dan folding gate kios, menyempurnakan deretan bangunan bagian depan, serta pengecatan.

Seperti diketahui, pembangunan Pasar Kaliangkrik tahap I dibiayai APBD 2018 Rp 66.896.300.000. Pasar  tradisional itu dibangun empat lantai, terdiri dari basement, lantai dasar, lantai satu dan dua, di atas tanah seluas 10.487 meter persegi.

Pasar itu direnovasi akibat pasar lama terbakar 23 Juni 2015. Untuk sementara sekitar 1.500 pedagang direlokasi di sebelah barat Sub Terminal Agribisnis (STA) Kaliangkrik. (Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here