Bagikan
Frank Lampard/dok

LONDON – Belum ada kontak dari manajemen Chelsea terkait Frank Lampard. Dengan fakta itu, pria 40 tahun ini kemungkinan tetap bertahan bersama Derby County. Lampard jadi kandidat kuat jika Maurizio Sarri dilepas The Blues. Sarri dirumorkan bakal pindah ke Juventus menggantikan Massimiliano Allegri. Kendati pengalaman manajerialnya masih minim, Lampard sangat mengenal Si Biru dan kiprahnya setahun bersama Derby relatif menjanjikan. Derby dibawanya lolos ke final play-off sebelum dihentikan Aston Villa.

Lampard, yang 13 musim memperkuat Chelsea, mendapat dukungan dari Roberto Di Matteo untuk bekerja di Stamford Bridge. Menurut Di Matteo, mantan rekannya itu tahu betul apa yang harus dilakukan. Meski rumor menguat, The Blues belum membuat kontak dengan Derby. Sementara klub Divisi Championship itu berminat mempertahankan Lampard dan memperbarui kontraknya.

Eks gelandang tim nasional Inggris ini masih punya sisa kontrak dua tahun. Si Biru harus membayar kompensasi sebesar 4 juta pound jika ingin mengambilnya. Sebelumnya, Lampard sudah menyatakan rasa terima kasihnya ke Derby, karena memercayainya sebagai manajer. Selepas final play-off, dia mengungkapkan keinginan untuk menghormati kontraknya.

Dengan Lampard dan Derby diperkirakan melanjutkan kerja sama, Si Biru kini mesti bekerja keras mencari calon pengganti Sarri. Manajer Wolverhampton Wanderers Nuno Espirito Santo jadi opsi untuk klub milik Roman Abramovich tersebut. Bola sekarang ada di tangan Abramovich. Taipan kaya raya ini dikenal senang membuat kejutan.

Abramovich jarang sekali mempertahankan manajer dalam posisi lama. Sarri baru menggantikan Antonio Conte musim lalu. Conte yang pada musim pertamanya langsung mempersembahkan juara Liga Primer Inggris hanya bertahan dua tahun. Musim keduanya merupakan bencana sehingga pemecatan tak bisa dihindari. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here