blank
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati (kanan) memimpin jajaran Polwan melakukan ziarah ke TMP Kusuma Bangsa di Mojoroto, Wonogiri. Ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2019.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Upacara memperingati Hari Otonomi Daerah Ke XXII, akan dilaksanakan oleh Pemkab Wonogiri, Kamis (25/4) besok. Sementara itu, para Polwan dalam memperingati Hari Kartini 2019, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa di Mojoroto, Wonogiri. Ziarah para Polwan ini, dipimpin Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati.

Gelar upacara memperingati Hari Otonomi Daerah Tahun 2019, akan dilaksanakan di Alun-alun Giri Krida Bakti depan Kantor Bupati Wonogiri. Terkait rencana ini, Selasa (23/4), dilaksanakan rapat persiapan di Ruang Gajahmungkur Gedung Perkantoran Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Wonogiri. Hadir dalam rapat Asisten Sekda Edi Sutopo, Dandim 0728 Wonogiri yang diwakili Batipers Pelda Agus, Kepala Kesbangpol Wonogiri Sulardi, Paur Bin Ops Polres Ipda Agus Tri, bersama aparat terkait lainnya.

Sebagai pimpinan rapat, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Edi Sutopo, menyatakan, upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXIII, megambil tema ”Meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovatif.” Rapat memutuskan untuk melakukan gladi kotor upacara pada Rabu (24/4) hari ini.

Sementara itu, Paur Subag Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, jajaran Polwan Polres Wonogiri dalam memperingati Hari Kartini Tahun 2019, telah mengadakan ziarah ke TMP Kusuma Bangsa, Mojoroto, Wonogiri. Ziarah yang ditandai tabur bunga ke pusara para pahlawan ini, dipimpin langsung Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati. Ikut mendampingi Kapolres, Kabag Sumda Kompol Hadijah Shahab dan Kasat Lantas AKP Dwi Erna Rustanti. Ziarah di TMP Kusuma Bangsa ini, diawali dengan upacara penghormatan kepada para arwah pahlawan yang dilaksanakan di halaman TMP, kemudian dirangkai dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Kapolres, serta dilanjutkan tabur bunga yang diikuti oleh semua peserta.(suarabaru.id/bp)