blank
Plt Bupati Kudus HM Hartopo.foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Plt Bupati Kudus HM Hartopo menegaskan konflik yang terjadi di tubuh KONI Kudus hanya bisa diselesaikan oleh internal mereka sendiri. Sebagai pimpinan daerah, Hartopo hanya mengingatkan jangan sampai persoalan ini mengganggu persiapan Kudus sebagai salah satu tuan rumah Porprov Jateng 2022.

“Yang tahu permasalahan kan mereka pengurus KONI dan Pengkab. Oleh karena itu, silahkan mereka sendiri yang menyelesaikan permasalahan ini,”ujar Hartopo, usai melantik pejabat fungsional di Kabupaten Kudus, Selasa (23/6).

Sebagaimana diketahui, konflik internal di tubuh KONI mencuat setelah adanya pernyataan mosi tidak percaya dari sebagian pengurus Pengkab. Mereka tidak puas atas kepemimpinan Ketua KONI Kudus, Antoni Alfin, yang dinilai menghambat pencairan anggaran pembinaan olahraga.

Bahkan,perwakilan Pengkab juga sudah melakukan audiensi ke KONI Jateng terkait masalah tersebut. Mereka mendesak agar dilakukan Musorkablub guna mengganti Ketua KONI Kudus.

Terkait hal tersebut, Hartopo menyarankan agar konflik semacam itu dihindari. Secara pribadi, dirinya tidak setuju ada Musorkablub, namun dirinya juga tidak bisa berbuat banyak jika ada Pengkab yang menghendaki.

Baca Juga: Soal Pemakzulan Ketua KONI Kudus, Berikut Sikap KONI Jateng

Audiensi ke Provinsi, Forum Pengkab Solid Gulirkan Musorkablub

“Kalau saya, inginnya permasalahan ini bisa diselesaikan dengan baik. Kalau Pengkab-Pengkab ada persoalan, silahkan disampaikan ke Ketua dan pengurus. Begitu pula pengurus, juga harus memperhatikan masukan dari Pengkab,”tandasnya.

Dan yang terpenting, kata Hartopo, persoalan KONI Kudus ini jangan diseret-seret ke ranah politik. Konflik ini, jangan malah dijadikan panggung politik untuk kepentingan tertentu.

Meski tengah dilanda badai konflik, namun kata Hartopo, Pemkab Kudus tetap berkomitmen mendukung upaya KONI Kudus menjadi tuan rumah Poprov 2022. Secara anggaran hingga fasiiltas, Pemkab Kudus tetap siap membantu untuk menyukseskan pesta olahraga terbesar di Jateng tersebut.

“Untuk dukungan, Pemkab Kudus tetap berkomitmen untuk mensuport sepenuhnya,”ujarnya.

Tm-Ab