blank
Diego Simeone/dok

MADRID (SUARABARU.ID) – Persatuan Sepak Bola Spanyol (RFEF) tengah menyiapkan proposal untuk mengajukan empat tim di LaLiga yang tampil ke Liga Champions musim depan. Tak ada Atletico Madrid dalam proposal itu. Roda kompetisi di Eropa terhenti karena pandemi virus Corona. Kompetisi liga domestik sampai turnamen klub antarklub Eropa terhenti.

Ada potensi besar kompetisi dan turnamen musim ini tidak dilanjutkan lagi. Jika itu terjadi, RFEF sudah menyiapkan empat klub LaLiga yang akan bertarung di Liga Champions musim 2020-2021, yakni Barcelona, Real Madrid, Sevilla, dan Real Sociedad. Mereka adalah klub-klub yang saat ini menghuni empat besar hingga pekan ke-27.

Atletico, yang selalu tampil dalam tujuh musim beruntun, menjadi tim yang bakal terpukul dengan keputusan RFEF jika kompetisi LaLiga benar-benar tidak berlanjut. Los Colchoneros baru saja menembus perempat final Liga Champions selepas menyingkirkan Liverpool. Anak-anak besutan Diego Simeone saat ini menduduk posisi keenam dengan 45 poin.

Mereka cuma tertinggal satu angka dari Getafe di peringkat kelima dan Socieded di urutan keempat. Terpaut satu poin tentu sangat menyakitkan mengingat LaLiga masih menyisakan 11 laga. Artinya, masih ada 33 poin yang bisa diperebutkan hingga mengubah situasi. Simeone jelas berharap LaLiga tetap dilanjutkan. (rr)