blank
Lokasi truk bermuatan material terguling di Dusun Prumbanan Desa Purwojati Kertek Wonosobo langsung diamankan personil gabungan Satlantas Dalmas Shabara Polres setempat. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Jajaran Satuan Lalu Lintas dan Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Wonosobo serta sejumlah personel Polsek Kertek mengevakuasi truk terguling di jalan Wonosobo-Kertek tepatnya di Dusun Prumbanan Desa Purwojati Kecamatan Kertek, Selasa (25/2) siang.

Proses evakuasi truk terguling dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Putri Noer Cholifah SH SIK dan dibantu sejumlah personel Satlantas dan Dalmas Polres. Pengamanan lokasi truk bermuatan material terguling langsung dilakukan polisi agar tidak terjadi kemacetan di jalan raya Kertek Wonosobo-Parakan Tenanggung tersebut.

Menurut Kasat Lantas AKP Putri Noer Cholifah SH SIK, truk bermuatan material tersebut diduga terguling akibat rem blong. Namun penyebab pasti masih diselidiki unit penanganan kecelakaan lalu lintas.

Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut, sedangkan korban luka-luka langsung dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Kurang lebih pukul 13.00 tadi kami mendapat info bahwa ada truk pengangkut material terguling di dekat jembatan penyelamat Kertek, untuk penyebab sementara masih diselidiki unit Laka dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ungkap Kasat Lantas.

Personel gabungan Lalu Lintas dan Dalmas Polres setempat sementara masih berjaga di sekitar lokasi kejadian. Lebih lanjut Kasat Lantas menghimbau kepada masyarakat terutama pengendara yang akan melewati turunan panjang di jalan Kertek-Wonosobo untuk mengecek kondisi kendaraan terlebih dahulu.

“Saya menghimbau kepada seluruh pengendara yang akan melewati jalan Kertek-Wonosobo ini untuk selalu memastikan kondisi kendaraan utamanya rem, karena ini bukan kejadian yang pertama, selalu hati-hati dan utamakan keselamatan berkendara,” tutur AKP Putri.

Muharno Zarka-Wahyu