blank
POemeriksaan telinga gratis dalam peringatan Hari Pendengaran Se Dunia

JEPARA (SUARABARU.ID) – Salah satu tujuan pembangunan kesehatan adalah meningkatkan angka harapan hidup. Akan tetapi tidak hanya soal umur panjang, Kehidupan juga dinilai dari produktivitas.  Salah satu yang sangat penting dalam menentukan produktivitas adalah kesehatan indera.

Itu pula yang telah dilakukan  dalam  peringatan Hari Pendengaran Se Dunia atau World Hearing Day (WHD) di Jepara oleh DKK   Kabupaten Jepara. Dalam rangka peringatan tersebut telah dilakukan pemeriksaan telinga gratis, belum lama ini

blank
Peringatan Hari Telinga Se Dunia di SD N 3 Tanjung Pakis Aji

Acara peringatan dilakukan dengan pemeriksaan telinga secara gratis bagi siswa SD N 3 Tanjung Pakis Aji oleh perwakilan Programer Indera Puskesmas Kabupaten Jepara dengan di dampingi oleh dokter spesialis THT RSUD RA Kartini, dr. Eni Puji Astuti, Sp THT.

blank

Senada dengan tema Hari Pendengaran Sedunia WHD 2024 ‘Changing mindsets: Let’s make ear and hearing care a reality for all!” atau ‘Mengubah pola pikir: Mari wujudkan perawatan telinga dan pendengaran bagi semua orang, Eny Puji Astuti menyampaikan pesan ubah pikiran mu mari peduli, tuli dapat di tangani.

Kepala Sekolah SD N 3 Desa Tanjung Kecamatan Pakis Aji, Jasrom SPd SD dengan semangat menyambut baik kegiatan pemeriksaan telinga gratis bagi anak didiknya yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara bersama Puskesmas Mayong 2, Tahunan, Bangsri 1, Bangsri 2, Pakis Aji, Mlonggo, Kembang dan berharap akan membawa banyak manfaat kedepannya.

Hadepe – Sarimah