blank
SAMPAIKAN MATERI: Ketia Tim PPKM USM, Harmini ST MEng menyampaikan materi dalam Coaching Clinic Pembuatan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di kampus USM pada 22 Januari. Muha

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Pusat Program Kreativitas Mahasiswa (PPKM) Universitas Semarang (USM) menggelar Coaching Clinic Pembuatan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Lima Bidang, Artikel Ilmiah (AI), Gagasan Tertulis (GT), dan Gagasan Futuristik Konstruktif (GFK) pada 22 Januari di kampus USM Jl Soekarno-Hatta.
Ketua PPKM USM, Harmini ST MEng mengatakan, kegiatan diikuti 62 mahasiswa dari 12 program studi di USM. Tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan kualitas proposal PKM sehingga akan banyak yang lolos didanai Dikti.
”Pada akhirnya kami harapkan bisa lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas),” kata Harmini.
Menurutnya, kegiatan ini harus dilaksanakan setiap tahun agar budaya menulis ilmiah mahasiswa USM makin meningkat. Selama ini, mahasiswa USM kurang kreatif dan inovatif dalam menulis proposal PKM.
”Kami berharap, melalui kegiatan ini kemampuan menulis mahasiswa terasah dan mampu menerapkan kemampuannya dalam membuat proposal PKM yang baik,” ungkapnya.
Wakil Rektor III USM, Ir Supoyo MT mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan positif yang diselenggarakan oleh tim PPKM. Ke depan, dia berharap, USM mampu meloloskan banyak proposal PKM yang didanai oleh Dikti.
”Kami melihat antusias mahasiswa dalam mengikuti kegiatan ini cukup banyak. Hal ini menunjukkan bahwa semangat mahasiswa cukup tinggi dalam mempelajari trik-trik dalam menulis proposal PKM,” tandasnya.

Muha