Capt Foto 1: Tiga elemen warna dalam desain logo HUT ke 63 Nasmoco melambangkan perusahaan yang Matang, Kokoh, dan Solid. (Foto: Diaz Aza)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Elemen warna Kuning, Merah, dan Oranye membalut logo angka 63 sebagai usia ulang tahun Nasmoco tahun ini. Sematan elemen 3 warna itu menampakkan kematangan Nasmoco sebagai diler utama Toyota di Jawa Tengah–DI Yogyakarta.

Tiga elemen warna dalam desain logo HUT ke 63 Nasmoco itu laiknya Matahari sore yang melemparkan rona Lembayung di kolong langit. Warna yang indah hadiah dari Tuhan tatkala senja.

Herybertus Budi, Marketing Division Head Nasmoco Group menjelaskan nilai filosofi dari angka 63 dan sematan warna-warna tersebut.

“Secara umum angka 63 pada momen HUT Nasmoco punya nilai filosofi usia sebagai perusahaan yang ‘Matang, Kokoh, dan Solid’. Ini menggambarkan pelayanan yang ada di Nasmoco Group,” ucapnya dalam Press Conference mengawali “Bazar Gelegar Ultah 63th Nasmoco” di Atrium Queen City Mall Kota Semarang, Selasa 23 April 2024.

Angka 6, kata Herybertus Budi, melambangkan jumlah lini layanan dan produk Nasmoco, yakni Penjualan, Servis GR, Servis BP, Suku Cadang, Trade In, dan Otoxpert (second channel service).

Angka 3, yakni dominasi 3 elemen warna yang terdiri dari Kuning, Merah, dan Oranye dalam logo HUT 63 Nasmoco.

“Ini sebagai simbol Optimisme, Energi, dan Kekuatan, sekaligus mencerminkan semangat perusahaan yakni Mudah, Lengkap, dan Nyaman,” ujar dia.

Herybertus Budi, Marketing Division Head Nasmoco Group (kiri) dalam dalam Press Conference mengawali “Bazar Gelegar Ultah 63th Nasmoco” di Atrium Queen City Mall Kota Semarang, Selasa 23 April 2024. (Foto: Diaz Aza)

Desain yang dipakai, kata dia, sangat dinamis dan modern mencerminkan komitmen perusahaan siap memberikan pelayanan prima di tengah tantangan industri otomotif yang semakin kompetitif.

President Director Nasmoco Group, Benny Redjo Setyono mengatakan, angka 63 merupakan usia yang cukup matang bagi sebuah perusahaan. Hal itu sekaligus jadi semangat dalam melayani pelanggan Nasmoco untuk semakin Mudah, Lengkap, dan Nyaman sebagai solusi kebutuhan Toyota masyarakat Jateng dan DIY.

“Kami ingin Nasmoco tumbuh dan semakin berkembang dengan berkontribusi pada nilai sosial untuk tercapainya bisnis berkelanjutan (sustainable business). Juga terus maju bersama pelanggan dengan memberikan pelayanan prima mulai dari kemudahan penjualan, tukar tambah, layanan bengkel dan suku cadang yang lengkap, mudah diakses serta fasilitas yang nyaman sesuai kebutuhan pelanggan,” kata Benny Redjo.

Mobil tipe HEV yakni All New Yaris Cross dengan logo 63 HUT Nasmoco dipamerkan “Bazar Gelegar Ultah 63th Nasmoco” di Atrium Queen City Mall Kota Semarang, sepekan mulai Selasa 23-29 April 2024. (Foto: Diaz Aza)

Kontribusi menuju Langit Biru

Benny melanjutkan, dengan usia semakin matang, Nasmoco sebagai berkomitmen menjadi perusahaan yang mampu memberikan manfaat dan kontribusi nyata bagi pelanggan dan juga internal karyawannya.

Melalui semangat mewujudkan “sustainable bussiness” yang mengacu pada strategi perusahaan untuk mengurangi dampak lingkungan negatif yang dihasilkan dari operasional bisnis.

Sejalan dengan komitmen Toyota melalui pilar “continuous improvement”, Nasmoco juga  berperan aktif meningkatkan kontribusi masyarakat dalam menekan emisi karbon dan mencapai netralitas karbon untuk menjadikan langit biru.

Di antaranya Nasmoco, berkontribusi mengembangkan ekosistem mobil ramah lingkungan dengan fokus pada pemasaran mobil hybrid (HEV) dan juga elektrik (EV).

Di mana tentunya memperbanyak sarana-prasarana pendukung, seperti Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (SPKL) yang telah beroperasi di sejumlah lokasi dan diler strategis (Nasmoco Siliwangi, Nasmoco Tegal dan Nasmoco Bantul).

“Ke depan akan serentak hadir di semua diler Nasmoco Jateng dan DIY,” uca Benny.

Pengembangan teknologi kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota, lanjut dia, diharapkan sanggup mengikuti tren, gaya hidup, pengetahuan, dan kebutuhan pelanggan.

Hari ini Toyota sudah menjadi pioneer atau pelopor sejak kehadiran Toyota Prius pada 2009. Dilanjutkan produksi lokal All New Kijang Innova Zenix HEV dan All New Yaris Cross HEV di tahun 2022 dan 2023 sebagai milestone terbaru.

Dalam perkembangannya, Toyota telah menghadirkan berbagai kendaraan elektrifikasi lengkap untuk dipilih oleh publik, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV).


Mobil listrik juga dipamerkan dalam “Bazar Gelegar Ultah 63th Nasmoco” di Atrium Queen City Mall Kota Semarang. (Foto: Diaz Aza)

Beli Mobil Berhadiah Mobil

Lebih jauh sebagai penghargaan untuk pelanggannya, sekaligur memperingati ulang tahunnya ke-63, diler Toyota wilayah Jawa Tengah dan DIY, Nasmoco Group menggelar promo spesial “GELEGAR ULTAH 63th NASMOCO” di di Atrium Queen City Mall, 23 – 29 April 2024.

Puncak perayaan ulang tahun digelar dalam bentuk bazaar atau pameran dengan menghadirkan beragam kemudahan pembelian Toyota.

Pelanggan yang melakukan pembelian Toyota mendapatkan hadiah langsung serta hadiah undian berupa 3 unit All New Agya. Sementara pelanggan yang melakukan servis kendaraan mendapatkan hadiah langsung dan mengikuti undian berhadiah 3 unit Sepeda Motor Listrik.

Promo-promo tersebut tak hanya berlangsung saat pameran, namun berlaku selama periode April – Juni 2024 di seluruh cabang Nasmoco Jateng dan DIY.

Pengunjung berkonsultasi dengan pegawai Nasmoco mengenai produk mobil yang dipamerkan dalam “Bazar Gelegar Ultah 63th Nasmoco” di Atrium Queen City Mall Kota Semarang. (Foto: Diaz Aza)

Ragam Benefit dan Kemudahan Pembelian Toyota

Khusus pelanggan Toyota di wilayah Semarang dan sekitarnya, Nasmoco menggelar “Bazar Gelegar Ultah” di Atrium Queen City Mall, 23 – 29 April 2024. Selama bazaar berlangsung dimeriahkan beragam konten menarik yang bisa diikuti oleh pengunjung mal, seperti medical check-up gratis & talkshow kesehatan bersama dokter, talkshow bengkel seputar tips perawatan mobil, live broadcast radio, cosplay performance, Korean dance kids competition dan foto kontes berhadiah.

Nasmoco juga menampilkan mobil display produk terbaru Toyota, diantaranya New Avanza, Innova Reborn, Innova Zenix, Agya, Rush, Corolla Cross, Land Cruiser dan Alphard, serta produk Toyota yang tampil dengan “sentuhan” berbeda, seperti New Yaris Cross Gasoline dengan nuansa feminism modification, dan New Yaris Cross GR HEV dengan modifikasi bernuansa Racing untuk memenuhi keinginan racing enthusiast.

Produk unik lainnya adalah mobil konsep berteknologi listrik yaitu Toyota C+pod BEV. C+pod ini merupakan mobil listrik Toyota berbasis baterai atau yang disebut BEV (Battery Electric Vehicle) yang khusus difungsikan untuk mobilitas jarak dekat. Pengunjung juga bisa mencoba keseruan merasakan sensasi mengendarai mobil sport menggunakan GR simulator.

Nasmoco memberikan kemudahan pembelian Toyota dengan beragam pilihan paket penawaran menarik yang bisa disesuaikan oleh pelanggan. Mulai DP ringan, angsuran ringan, bunga rendah hingga diskon jutaan rupiah.

 

Diaz Aza