blank
Dejan Kulusevski/dok

TURIN (SUARABARU.ID) – Juventus bergerak cepat pada bursa transfer Januari 2020 dengan menggaet Dejan Kulusevski. Pemain asal Swedia itu telah melakukan tes medis di markas Si Nyonya Tua. Juve mencapai kesepakatan dengan Atalanta untuk merekrut gelandang berusia 19 tahun ini. Kulusevski melakukan tes kesehatan di Stadion Allianz, kemarin.

Bianconeri dilaporkan harus mengeluarkan dana 35 juta euro ditambah dengan 10-15 juta euro untuk bonus demi menebus Kulusevski. Dia bakal diikat kontrak hingga 2024. Belum diketahui apakah Kulusevski akan langsung bergabung ke Turin atau tidak. Saat ini dia ini masih berstatus pinjaman di Parma hingga akhir musim 2019-2020.

Parma dikabarkan tak rela melepas Kulusevski pada pertengahan musim. Pasalnya, pemain kelahiran Stockholm itu punya peran penting di Parma. Bersama Ducali Gialloblu, Kulusevski tampil terampil. Dia mengemas empat gol dan tujuh assist di Seri A Liga Italia musim ini.

Performa menawannya bersama Parma yang membuat Si Kuda Zebra kepincut untuk merekrutnya. Kulusevski merupakan pemain serbaguna di lini depan. Dia bisa dimainkan sebagai sayap kanan, sayap kiri, gelandang serang, atau penyerang tengah. (rr)