blank
RAPAT PENGURUS: Sejumlah pengurus BPD GINSI Jateng saat mengadakan rapat pleno untuk membahas Musda. (dok)

SEMARANG – Badan Pengurus Daerah (BPD) Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) Jateng akan menggelar Musda VI di Hotel MG Setos Jl Gajahmada Semarang pada 17 Desember. Sekretaris GINSI Jateng Yudi Panca menyatakan musda mengambil tema ”Peran GINSI Jateng dalam Meningkatkan Profesionalisme Anggota dan Meningkatkan Perekonomian Daerah”.

Pihaknya akan mengundang beberapa importir yang belum menjadi anggota GINSI dan sejumlah instansi terkait. ”Musda kali ini akan diikuti dua kandidat ketua, yakni ketua lama Budiatmoko dan Tri Sulistyanta,” ungkapnya, kemarin.

Budiatmoko yang akrab disapa Kokok menegaskan siap untuk mengemban tugas lagi. Dia juga telah menyiapkan program-program baru agar ke depan GINSI lebih ”berbunyi” dan punya ”power”. ”Saya sudah menyiapkan visi dan misi, tapi tak perlu saya beberkan sekarang,” ujarnya.

Sementara Tri menuturkan dirinya terpanggil untuk ikut bersaing. Menurut dia, soal menang atau kalah itu urusan belakang. ”Ada tiga hal yang akan saya bawa pada musda nanti. Pertama, saya ingin menyerap aspirasi anggota, kedua misi menekan ongkos biaya logistik yang tinggi, dan terakhir meminta pemerintah untuk ikut membantu dalam hal regulasi, sehingga ongkos biaya logistik yang tinggi bisa ditekan,” jelasnya. (rr)