blank
Jonathan Cantillana (dok)

SEMARANG – PSIS Semarang dipastikan tanpa dua gelandang, Jonathan Cantillana dan Heru Setyawan, saat menjamu PSM Makassar pada pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 di Stadion dr H Moch Soebroto, Kota Magelang, Rabu (27/11) malam. Keduanya terkena hukuman larangan bermain satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning. Mengantisipasi hal itu, pelatih Bambang Nurdiansyah (Banur) telah menyiapkan pengganti.

”Untuk pengganti Heru, ada Finky Pasamba. Sementara posisi Jonathan bisa diambil alih Tegar Infantrie atau Eka Febri,” ujar Banur. Pilihan pada Tegar atau Eka akan diputuskan menjelang pertandingan. Banur hanya ingin menurukan skuad terbaik demi meraih hasil positif.

Pada partai terkini, Laskar Mahesa Jenar menundukkan Tira-Kabo 2-1. PSM juga menang selepas menjinakkan pimpinan klasemen Bali United 1-0. General Manager PSIS Wahyoe ”Liluk” Winarto menyatakan timnya perlu mewaspadai dua bek sayap Juku Eja. Liluk menegaskan tiga poin harga mati. Untuk itu, manajemen telah menyiapkan bonus jika memetik kemenangan. ”Kami masih butuh minimal sembilan poin untuk bisa benar-benar aman dari zona degradasi,” paparnya.

Sementara itu, panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSIS merasa lega setelah Polresta Magelang memberi restu lima pertandingan sisa di Stadion Moch Soebroto. Ketua Panpel Danur Rispriyanto menyebut partai kandang melawan Arema FC (8/12), Semen Padang (13/12), Madura United (17/12), dan Bhayangkara FC (22/12) dipastikan tidak dipindah dari Kota Getuk. Menurut Danur, kepastian bisa menggunakan Stadion Moch Soebroto di semua laga kandang sisa itu juga membawa dampak positif bagi Mahesa Jenar yang masih membutuhkan poin untuk memastikan aman dari ancaman degradasi. (rr)