Bagikan
Acara welcome party untuk sekaligus menandai pembukaan POPDA 2019, digelar di GOR Girimandala Wonogiri. Dimeriahkan penyalaan kembang api dan hiburan band, serta penyerahan hadiah kepada atlet berprestasi dan pelatih.

WONOGIRI – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Wonogiri Tahuun 2019, Senin malam (18/11), dibuka dengan diawali acara welcome party di Gedung Olahraga (GOR) Girimandala Wonogiri. POPDA kali ini diikuti sebanyak 2.960 atlet dan official, serta digelar sampai dengan Tanggal 24 Nopember 2019 mendatang.

Dalam acara welcome party tersebut, dimeriahkan dengan penyalaan kembang api, pembukaan lembar layar lebar berisi daftar dan foto para atlet Kabupaten Wonogiri yang berprestasi, baik di tingkat regional Jateng maupun tingkat nasional dan di kejuaraan internasional.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Olahraga Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata (Dispora) Kabupaten Wonogiri, Drs Joko Nugroho, menyatakan, sebanyak 2.960 peserta POPDA kali ini terdiri atas peserta dari SD/MI sebanyak 660 orang, SMP/MTs sebanyak 1.020 orang, dan SMA/MA/SMK sebanyak 1.280 orang.

Kepala Dispora Kabupaten Wonogiri Sentot Sujarwoko (bertopi), menyerahkan hadiah kepada pelatih judo, Budiono, yang berhasil mencetak atlet juara.

Untuk para atlet dari tingkat SD/MI bertanding di 12 cabang olahraga (Cabor), kemudian untuk SMP/MTs dan SMA/MA/SMK masing-masing bertanding di 14 Cabor. Kata Joko Nugroho, untuk venue-nya tersebar di 4 kecamatan, yakni di Kecamatan Wonogiri Kota, Selogiri, Jatisrono dan Ngadirojo. Cabang panahan, telah mengawali pertandingan sebelum acara welcome party digelar.

Kepala Dispora Kabupaten Wonogiri, Sentot Sujarwoko SH, menyatakan, POPDA digelar dalam upaya memberikan media bertanding kepada para siswa. Ini menjadi bagian dari pembinaan atlet, untuk mendorong pengembangan prestasinya. Dalam POPDA ini, sekaligus dipilih para atlet unggulan, guna dipersiapkan menjadi kontingen Wonogiri untuk maju ke POPDA tingkat Jateng Tahun 2020.

Terkait dengan atlet berprestasi, kini ada dua atlet judo atas nama Ranadika dan Ravika Putri, yang maju mengikuti kejuaraan ke tingkat nasional mewakili Provinsi Jateng. Pelatih judo Kabupaten Wonogiri, Budiono, menyatakan, Ranadika akan turun bertanding di nomor + 81 Kilogram (Kg), dan Ravita Putri bertanding di nomor + 63 Kg.

Ketua KONI Kabupaten Wonogiri, Eko Budi Santosa (kanan), menyerahkan hadiah kepada atlet berprestasi. Ini dilakukan bersamaan acara welcome party POPDA.


Bersamaan dengan acara welcome party pembukaan POPDA Kabupaten Wonogiri Tahun 2019, diserahkan hadiah dan penghargaan kepada para atlet berprestasi dan pelatih yang berhasil mengantarkan atletnya meraih juara. Penyerahannya dilakukan oleh Ketua KONI Kabupaten Wonogiri, Eko Budi Santosa, dan oleh Kepala Dispora Kabupaten Wonogiri, Sentot Sujarwoko.

Untuk memeriahkan acara welcome party, semalam disajikan hiburan band yang menyuguhkan berbagai lagu. Ikut memperkuat awak band, Kepala Dispora Kabupaten Wonogiri, Sentot Sujarwoko, yang membawakan instrumen saxophone. Hadir dalam acara tersebut, para pimpinan dinas dan instansi terkait, para Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah), para pelatih dan pengurus Cabor, berikut perwakilan atlet berprestasi penerima hadiah dan penghargaan.

suarabaru.id/Bambang Pur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here